Pekan ke-9 Bundesliga 2014-2015

Hannover Paksa Dortmund Telan Empat Kekalahan Beruntun!

Achmad Firdaus    •    25 Oktober 2014 22:58 WIB
borussia dortmundbundesliga 2014liga jerman
Hannover Paksa Dortmund Telan Empat Kekalahan Beruntun!
Ekspresi kekecewaan para pemain Dortmund usai dikalahkan Hannover 0-1 (Foto: AFP PHOTO / SASCHA SCHUERMANN)

Metrotvnews.com, Dortmund: Tampil sempurna di Liga Champions, Borussia Dortmund justru kedodoran di kompetisi domestik, Bundesliga. Skuat Die Borussen baru saja menelan kekalahan keempat secara beruntun usai kalah 0-1 dari Hannover 96.

Menjamu Hannover di Signal Iduna Park, Sabtu 25 Oktober 2014 malam WIB, Dortmund berambisi mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dari FC Koln, Hamburg dan Schalke.

Kemenangan besar atas Galatasaray di pentas Liga Champions, beberapa hari sebelumnya, juga menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak Juergen Klopp untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga.

Mengandalkan duet Adrian Ramos dan Pierre-Emerick Aubameyang, Dortmund coba menggempur pertahanan Hannover. Namun, meski berhasil menciptakan sehjumlah peluang, tak ada satu pun gol yang berhasil dicetak. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kembali, Dortmund memaksa para pemain Hannover sibuk merapatkan barisan untuk menjaga gawang mereka tidak kebobolan. Marco Reus mendapat sejumlah peluang mencetak gol, namun gagal dikonversinya menjadi gol. Penampilan kiper Hannover Ron-Robert Zieler juga cukup dapat acungan jempol pada laga ini.

Saat asyik menekan, Dortmund justru dikejutkan oleh gol Hannover pada menit ke-61. Memanfaatkan situasi bola mati, eksekusi tendangan bebas gelandang asal Jepang, Hiroshi Kiyotake melengkung mulus ke gawang Roman Weidenfeller. Dortmund pun tertinggal 0-1.

Usai gol tersebut, Dortmund pun langsung melancarkan serangan sporadis. Klopp memasukkan Ciro Immobile pada menit ke-77 untuk menambah daya dobrak timnya.

Gelombang serangan yang terus dilancarkan para pemain Dortmund, memaksa para penggawa Hannover bermain sedikit keras untuk menjaga bola masuk ke daerah pertahanannya.

Imbasnya, Hannover harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-89 usai Ceyhun Gulselam mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Dortmund.

Bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan, Hannover kian merapatkan barisan di lini pertahanan. Strategi ini pun berhasil menjaga skor 0-1 untuk kemenangan Hannover bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kekalahan keempat secara beruntun ini jelas membuat peluang Dortmund untuk bersaing dengan Bayern Muenchen dalam memperebutkan titel Bundesliga kian sulit. Saat ini, Dortmund yang baru mengoleksi 7 poin, masih terbenam di posisi 14 klasemen sementara atau terpaut 13 angka dari Muenchen yang kokoh di puncak klasemen.


(ACF)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

58 minutes Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /