Timnas Inggris

Harapan Rooney untuk Inggris di Piala Dunia 2018

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2018 15:43 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Harapan Rooney untuk Inggris di Piala Dunia 2018
Wayne Rooney (Foto: AFP/Mandel Ngan)

Moskow: Wayne Rooney punya harapan tinggi untuk Inggris di Piala Dunia 2018. Ia optimistis Three Lions bisa melaju ke final pada turnamen dunia yang digelar empat tahunan itu.

Keyakinan Rooney muncul setelah melihat langkah Inggris di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, skuat Tiga Singa bisa melaju hingga ke babak semifinal.

"Mereka melakukan fantastis. Semoga mereka bisa meraih kemenangan. Saya melewatkan paruh pertama perempat final saat kami berlatih. Tetapi, saya menonton pada babak kedua," ujar Rooney.

Baca: Egy Maulana Vikri Akhirnya Resmi Dikontrak Lechia Gdansk

"Ini hebat. Ada dengungan nyata mengenai tim dan semoga kami bisa menang dan melaju ke final," lanjutnya.

"Untuk para pemain dan Southgate, saya hanya mendoakan semoga beruntung. Mereka membuat kami semua bangga dan semoga mereka bisa melangkah lebih jauh dan mencapai final," tutur Rooney.

Baca: Pelatih Persija Waspadai Bomber Naturalisasi Sriwijaya

Rooney merupakan legenda Inggris. Ia pernah memperkuat Three Lions selama 14 tahun (2003--2016). Selama itu, mantan pemain Manchester United tersebut menyumbang 53 gol dari 119 penampilannya di seluruh ajang.

Namun, Rooney belum pernah mencicipi gelar satu pun bersama Inggris. Sejauh ini, pencapaiannya bersama Inggris adalah hanya menembus satu kali Piala Dunia (2006) dan dua kali ke babak perempat final Piala Eropa (2004 dan 2012). (Sky Sports)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(FIR)