Timnas Prancis

Varane: Mbappe Adalah Alien

Krisna Octavianus    •    18 Juli 2018 19:09 WIB
timnas prancis
Varane: Mbappe Adalah Alien
Kylian Mbappe (Foto: AFP/Frank Fife)

Paris: Raphael Varane menggambarkan rekan setimnya di timnas Prancis, Kylian Mbappe sebagai "alien muda". Itu dia katakan setelah penyerang Paris Saint-Germain itu membantu menginspirasi Les Bleus untuk memenagi Piala Dunia.

Mbappe memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 setelah tampil gemilang, di mana ia mencetak empat gol. Salah satu golnya bahkan dia ciptakan di final saat Les Blues menang 4-2 atas Kroasia.

Ketika ditanya tentang pengalaman bermain bersama Mbappe, Varane menghadapi pemain berusia 19 tahun di Liga Champions musim lalu. Sambil bergurau, dia menyebut sang pemain dunia lain.

"Saya sudah mengenal beberapa alien," kata Varane pada L'Equipe

"Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya bertemu dengan seorang alien muda," lanjutnya.

"Biasanya saya bertemu makhluk luar angkasa ketika mereka berusia 25, 30 tahun. Di Piala Dunia, saya bertemu satu di bawah usia 20 tahun," ujar Varane.

"Dengan dia, semuanya berjalan lebih cepat. Ketika saya berbicara taktik dengannya sebelum pertandingan, saya tidak punya waktu untuk menyelesaikan kalimatku sebelum dia sudah mengerti dan mengasimilasi apa yang kukatakan," pungkasnya.

Sebelumnya, para pencinta sepak bola dunia menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai alien. Keduanya disebut seperti itu karena tidak terkalahkan oleh pemain lain.

 


(KRS)