Jelang Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Kalah atau Menang, Modric Layak Sabet Penghargaan Bola Emas

Gregorius Gelino    •    14 Juli 2018 16:29 WIB
piala dunia 2018
Kalah atau Menang, Modric Layak Sabet Penghargaan Bola Emas
Gelandang Kroasia Ivan Rakitic (Foto: AFP)

Moskow: Gelandang Kroasia Ivan Rakitic mengatakan bahwa bola emas Piala Dunia pantas diberikan kepada kapten Kroasia, Luka Modric. Meski apa pun hasil pada laga final nanti melawan Prancis.

"Haruslah kapten kami, Modric, ia pantas mendapat bola emas. Saya yakin FIFA akan memilihnya dan beberapa pemain Kroasia lain akan ada di susunan tim terbaik," ujar Rakitic seperti dikutip Daily Mail.

Meskipun demikian, Rakitic menegaskan timnya hanya fokus memenangi Piala Dunia. Menurut gelandang Barcelona itu seluruh rakyat Kroasia pantas mendapat trofi Piala Dunia.

"Kami menginginkan (trofi) Piala Dunia. Bukan para pemain, tapi juga seluruh masyarakat Kroasia. Mereka pantas mendapatkannya. Jika ada Stadion untuk semua orang, mereka (orang Kroasia) akan memenuhinya," tukasnya.

"Saya yakin banyak orang akan mendukung kami. Saya mendapat pesan dari Argentina, Spanyol, dan seluruh dunia," tegasnya.

Kroasia tampil mengejutkan di Piala Dunia kali ini. Mereka menghancurkan Argentina di babak grup untuk menduduki pucuk klasemen dan comeback mereka melawan Inggris menjadi penegas bahwa tim besutan Zlatko Dalic ini pantas berada di final turnamen terbesar di sepak bola.

Menghitung Peran Modric Membawa Kroasia ke Final



(FIR)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /