Prancis Juara Piala Dunia 2018

Griezmann: Saya Orang Pertama yang Akan Beli Jersey Prancis dengan Dua Bintang

M. Rizky Adhestian    •    16 Juli 2018 11:11 WIB
piala dunia 2018
Griezmann: Saya Orang Pertama yang Akan Beli Jersey Prancis dengan Dua Bintang
Antoine Griezmann bersama sang buah hati (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Moskow: Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann, tidak mampu menahan kegembiraannya usai Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Pemain berusia 27 tahun tersebut berjanji akan menjadi pembeli pertama jersey Prancis dengan dua bintang di lambangnya.

Prancis membuktikan diri sebagai negara sepak bola terkuat di dunia lewat Piala Dunia 2018. Les Bleus keluar menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di partai final pada Minggu 15 Juli.

Bomber Atletico Madrid tersebut menyumbang satu gol pada kemenangan Prancis. Sejatinya, satu gol lainnya juga merupakan karya Griezmann, namun wasit menjadikannya gol bunuh diri karena sedikit mengenai kepala Mario Mandzukic.

Baca: Gelar Pemain Terbaik tak Dapat Mengobati Luka Modric

Setelah ini, Prancis akan menambahkan satu bintang di atas lambang Ayam Jantan pada jersey mereka yang menandakan jumlah titel Piala Dunia terkoleksi. Griezmann mengatakan bakal menjadi orang pertama yang membelinya.

"Percayalah pada saya, saya akan jadi orang pertama yang membeli jersey (Prancis) dengan dua bintang," ujar Griezmann dikutip FIFA.

"Maaf, tapi kami sangat bahagia. Kami merasa sangat bangga dan kami hanya mau satu hal, yaitu melakukan selebrasi dengan warga Prancis," sambungnya.

Titel tersebut menjadi yang kedua sepanjang sejarah bagi Prancis sejak 20 tahun lalu (1998). Kemenangan manis tersebut sekaligus menyembuhkan luka pada Euro 2016, ketika Prancis sebagai tuan rumah dikalahkan Portugal 0-1 di partai final.




(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /