Jelang Piala Dunia 2018

Ditahan Imbang Turki, Rusia Perpanjang Tren Negatif Gagal Menang

Kautsar Halim    •    06 Juni 2018 02:47 WIB
piala dunia 2018
Ditahan Imbang Turki, Rusia Perpanjang Tren Negatif Gagal Menang
Alexander Samedov membuka keunggulan Rusia saat hadapi Turki. (AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)

Moscow: Timnas Rusia menambah rekor negatif jelang Piala Dunia 2018. Itu terjadi setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Turki pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion RZD Arena, Moskow, Selasa 5 Juni.

Turki bertandang ke Rusia bukan sebagai peserta Piala Dunia 2018. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tampil maksimal dan memberikan perlawanan apik di sepanjang laga.
 

Klik: Sepasang Gol N'Douassel Bantu Persib Permalukan PSMS Medan


Rusia yang berstatus sebagai tuan rumah memang mampu unggul lebih dulu lewat gol Alexander Samedov pada menit ke-35. Kemudian, Turki langsung membalasnya lewat gol Yunus Malli pada menit ke-59. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Pemain andalan Rusia seperti Igor Akinfeev, Aleksandr Golovin dan Fyodor Smolov sudah tampil 90 menit penuh dalam laga tersebut. Tapi, Turki terbukti tetap tampil lebih agresif dengan memiliki peluang lebih banyak dan mampu menguasai bola hingga 56 persen.
 

Klik: Hina Wasit Liga Champions, Buffon Diskors Tiga Pertandingan


Rusia tidak memiliki jadwal uji coba lagi setelah ditahan imbang Turki. Selanjutnya, mereka akan langsung berhadapan dengan Arab Saudi pada laga pembuka penyisihan Grup A pada Kamis 14 Juni mendatang.

Pertandingan kontra Turki merupakan laga uji coba keempat Rusia sejak pertengahan Maret 2018. Hasil imbang ini sudah lebih baik karena mereka sempat ditaklukkan Austria, Prancis dan Brasil.  

Kemenangan terakhir timnas Rusia hanya didapat ketika menggelar laga uji coba kontra Korea Selatan dan Dinamo Moskow pada akhir 2017. Setelah itu, mereka belum pernah merasakan kemenangan lagi.

Susunan Pemain 

Rusia: Akinfeev, Ignashevich, Kutepov, Zhirkov, Samedov, Dzagoev, Gazinskiy, Zobnin, Golovin, Smolov

Turki: Kirintili, Kaldirim, Ayhan, Soyuncu, Tekdemir, Yokuslu, Kahveci, Under, Yazici, Karaman

 


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /