Prancis vs Belgia

Deschamps Puas dengan Cara Timnya Bertahan

Krisna Octavianus    •    11 Juli 2018 06:55 WIB
piala dunia 2018
Deschamps Puas dengan Cara Timnya Bertahan
Didier Deschamps (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

St. Petersburg: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps memuji anak asuhnya setelah mereka berjuang keras untuk meraih kemenangan 1-0 atas Belgia dan memastikan tempat di final Piala Dunia. Dia juga senang melihat bagaimana timnya bisa bertahan dengan baik.

Sundulan Samuel Umtiti di menit ke-51 cukup untuk membawa Les Bleus ke final ketiga mereka sejak Piala Dunia 1998. Ini menjadi kesempatan Prancis menambah deretan trofi utama setelah meraih satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Prancis bertahan dengan baik dalam laga tadi, meski digempur dengan sembilan tembakan oleh Belgia, Hugo Lloris mampu mempertahankan clean sheet. Ini karena penampilan Tim Ayam Jantan yang mampu bertahan dengan baik.

Deschamps pun angkat topi untuk upaya lini belakang mereka. "Itu luar biasa," ujar pria berusia 49 tahun itu kepada wartawan.

"Saya sangat senang untuk pemain saya, kami menunjukkan karakter dan mentalitas yang tepat, itu sangat sulit bagi kami malam ini. Kami bekerja keras untuk bertahan."

"Kami harus memanfaatkan sedikit lebih banyak serangan balik, tetapi selamat kepada para pemain dan staf saya. Saya merasa sangat bangga dengan tim saya," lanjutnya.

Kini, Deschamps berpeluang menyamai rekor milik Franz Beckenbauer dari Jerman dan Mario Zagallo dari Brasil sebagai salah satu orang yang memenangkan Piala Dunia baik sebagai pemain maupun pelatih. (fifa.com)

 


(KRS)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /