Timnas Kroasia

Dalic: Saya Sudah Buktikan Kapasitas

Gregorius Gelino    •    16 Juli 2018 16:49 WIB
piala dunia 2018
Dalic: Saya Sudah Buktikan Kapasitas
Zlatko Dalic. (Foto: AFP/Franck Fife)

Moskow: Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan bahwa dirinya sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih setelah merintis kariernya dari nol.

"Di liga-liga top Eropa Anda melihat merek dan itu semua salah. Orang-orang mendapat pekerjaan besar hanya karena mereka pernah menjadi pemain besar. Tapi apa artinya semua itu? Saya memulai dari klub kecil. Saya katakan kepada mereka sejak awal bahwa nama besar sama dengan kesalahan besar yang akan membuang uang dalam jumlah besar," ujar Dalic seperti dikutip AS.

Dalic menolak memulai kariernya di klub besar Eropa. Baginya pekerjaan yang sulit dapat memberi pengalaman yang hebat.

"Sepanjang karier dan hidup saya, saya selalu mengambil jalan yang paling sulit dan saya harus selalu berjuang. Saya tidak ingin bertahan di Kroasia dan menjadi pelatih yang biasa-biasa saja. Jadi saya pergi ke luar negeri," tukasnya.

Baca: De Javu Deschamps


Dalic juga mengatakan bahwa pelatih asal Kroasia dipandang sebelah mata di Eropa meski memberi hasil yang baik bagi klub masing-masing.

"Kami, manajer Kroasia, tidak dihormati di Eropa, meskipun Slaven Bilic dan Niko Kovac mendapat hasil memuaskan. Saya memulai dari bawah dan dalam setahun saya menjadi pelatih terhebat di Asia," tegasnya.

Dalic juga mengatakan bahwa dirinya tidak segan meninggalkan pekerjaan apapun untuk melatih Kroasia.

"Ketika Kroasia datang memanggil saya tidak memiliki keraguan atau dilema. Saya tahu apa yang bisa kami lakukan berdasarkan keyakinan saya kepada diri saya dan para pemain," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia


(ASM)