Jelang Kroasia vs Inggris

Southgate Mengaku Kroasia Lawan Terberat Inggris

Patrick Pinaria    •    11 Juli 2018 11:43 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Southgate Mengaku Kroasia Lawan Terberat Inggris
Gareth Southgate (Foto: AFP/Mladen Antonov)

Moskow: Pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku Kroasia akan menjadi lawan terberatnya di Piala Dunia 2018. Karena itu, ia berharap Three Lions bisa tampil serius dan bisa meraih kemenangan meraih kemenangan agar bisa membuktikan kualitas timnya.

Inggris mampu melaju impresif sepanjang Piala Dunia 2018. Dari lima pertandingan, tim besutan Southgate tersebut hanya menelan satu kekalahan. Tepat saat menghadapi Belgia pada laga terakhir penyisihan grup. Pada laga tersebut, mereka kalah dengan skor 0-1.

Beruntung kekalahan tersebut tidak membuat Inggris tersingkir. Mereka tetap lolos ke fase gugur. Sepanjang fase gugur, Tiga Singa mampu menyingkirkan tim-tim seperti Kolombia dan Swedia.

Baca: Sundulan Samuel Umtiti Kirim Prancis ke Final

Meski langkah Inggris di Piala Dunia impresif, Southgate meminta timnya tidak sesumbar. Terutama saat menghadapi Kroasia pada babak semifinal, Kamis 12 Juli.

"Mereka akan menjadi tim terbaik yang akan kami hadapi. Mereka punya kemampuan menguasai bola dengan baik dan juga punya pemain-pemain yang berkualitas baik," ujar Southgate.

"Bagi kami, ini adalah kesempatan lain untuk kami untuk menciptakan sejarah. Kami harus terus mengatasi rintangan-rintangan itu dan saya tahu kami sukses sebagai tim yang diisikan pemain-pemain muda. Tetapi, kami memasuki level yang lebih sulit," tambahnya.

Baca: Ramalan 6+7=13 yang Hampir Nyata

"Semakin banyak tes kami hadapi, semakin baik untuk kami. Tidak hanya untuk saat ini. Tetapi, untuk ke depannya," tutur Southgate.

Menghadapi Kroasia nanti akan menjadi penampilan pertama Inggris di semifinal sejak 28 tahun silam. Terakhir kali, Inggris tampil di semifinal Piala Dunia pada 1990. (Sky Sports)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)


Video /