Jelang Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Luka Modric Disebut sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Gregorius Gelino    •    13 Juli 2018 18:08 WIB
piala dunia 2018
Luka Modric Disebut sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018
Luka Modric. (Foto: AFP/ Franck Fife)

Moskow: Pelatih Kroasia Zlatko Dalic merasa Luka Modric telah menunjukkan kualitasnya. Ia mengatakan Modric layak meraih segala penghargaan yang ada.

"Kami tidak takut jika Modric dijaga ketat karena kami memiliki pemain lain. Kami akan senang jika Modric memenangkan bola emas dan Ballon d'Or karena ia adalah pemain terbaik di turnamen ini. Dia telah memenangkan segalanya di level klub dan gelar Piala Dunia akan menjadi penutup sempurna untuk kariernya," ujar Dalic dalam konferensi pers seperti dikutip AS.

Pelatih 51 tahun itu juga menanggap timnya mampu bermain di bawah tekanan, bahkan lebih baik jika berada di bawah tekanan.

"Minimnya waktu istirahat menyulitkan para pemain. Tapi semakin berat keadaan, semakin baik penampilan kami, kami tidak memiliki rasa takit. Saya yakin kami akan baik-baik saja. Ini adalah Piala Dunia dan tidak boleh ada alasan. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik karena ini kesempatan sekali seumur hidup," sambung Dalic.

Baca: FA Siapkan Kontrak Anyar kepada Southgate


Dalic berhasrat membawa negaranya tercatat di buku sejarah sebagai negara terkecil yang memenangkan Piala Dunia selain Uruguay.

"Kami akan berada di buku sejarah, bersama Uruguay, sebagai negara terkecil yang bermain di final Piala Dunia. Kami sangat bangga dengan pemain kami, ini adalah salah satu pencapaian terbaik dalam sejarah olahraga Kroasia. Di 1998 kami hanyalah negara yang sangat muda, tapi sekarang kami memainkan sepak bola yang hebat," pungkasnya.

Dalic akan memimpin anak asuhnya menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki. Laga pamungkas itu akan digelar pada Minggu 15 Juli mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)