Jelang Uruguay vs Prancis

Adu Statistik Suarez vs Mbappe

A. Firdaus    •    06 Juli 2018 17:48 WIB
piala dunia 2018
Adu Statistik Suarez vs Mbappe
Suarez dan Mbappe bakal adu tajam di Stadion Nizhny Novgorod (Foto: AFP/Anne-Christine POUJOULAT dan Martin BERNETTI)

Kazan: Laga pembuka di babak perempat final akan mempertemukan Uruguay kontra Prancis di Stadion Nizhny Novgorod malam ini. Kedua kesebelasan tentunya memiliki bintang yang kerap membantu tim meraih hasil maksimal.

Di kubu Uruguay, sejatinya memiliki duet maut Edinson Cavani dengan Luis Suarez. Keduanya cukup produktif dengan Cavani menyumbangkan tiga gol dan Suarez mengoleksi dua gol.

Sayangnya pada laga nanti malam, Suarez tak bisa berduet dengan Cavani. Striker yang bermain bersama Paris Saint-Germain itu mengalami cedera hamstring.

Dengan kondisi ini, tentunya Suarez akan menjadi andalan Oscar Tabarez di lini depan demi bisa menghancurkan dominasi Prancis. Ia kemungkinan bakal ditemani Christian Stuani atau Maximiliano Gomez.

Selama di Piala Dunia 2018, Suarez bukan hanya mencetak dua gol, tetapi ia juga menciptakan satu assist. Selain itu dia menjadi salah satu pemain yang paling rajin melakukan tembakan ke arah gawang dengan lima kali percobaan.

Di sisi Uruguay mengandalkan Suarez, Prancis punya Kylian Mbappe. Anak muda berusia 19 tahun ini mencuri perhatian dengan mengemas tiga gol.

Penyerang PSG ini juga kerap menghadirkan ancaman di mulut gawang tim lawan. Seperti yang dilakukannya ketika membantu Les Bleus menyingkirkan Argentina, di mana ia harus dijatuhkan di kotak penalti lawan oleh bek Marcos Rojo.

Berikut statistik dua bintang pada laga yang mempertemukan Uruguay versus Prancis.

Suarez               vs Cavani
360 Menit bermain (PD) 266
2 gol 3
5 tembakan ke gawang 5
5 tembakan meleset 0
1 offside 0
5 Pelanggaran 1
8 Dilanggar 7
0 Kartu kuning 0
29.5 km/jam Kecepatan Berlari  32.4 km/jam
102 Tampil di Timnas 19
53 Gol 6

Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia



(ACF)