Timnas Jerman

Boateng: Sane Masih Pemain Penting untuk Jerman

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 08:30 WIB
piala dunia 2018
Boateng: Sane Masih Pemain Penting untuk Jerman
Jerome Boateng (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

South Tyrol: Jerome Boateng mengharapkan Leroy Sane untuk bangkit dan menjadi pemain kunci bagi Jerman. Itu dia katakan setelah keputusan mengejutkan Joachim Loew yang tak memasukkan winger Manchester City itu ke dalam skuat Der Panzer.

Sane tidak disertakan dalam daftar 23 pemain Jerman untuk putaran final Piala Dunia setelah dianggap gagal mengesankan di panggung internasional.

Boateng sebenarnya tidak mengharapkan Sane menjadi salah satu pemain yang dicoret oleh Loew. Akan tetapi, dia mengakui bahwa Loew memiliki pekerjaan yang sulit dalam memangkas skuat yang penuh bakat.

"Tentu saja, itu adalah keputusan yang sulit bagi pelatih. Itu tidak mudah ketika Anda memiliki begitu banyak pemain bagus," kata Boateng kepada wartawan di media Jerman.

"Sayangnya, Leroy (yang yang dicoret). Saya yakin bahwa, untuk pemain, itu adalah kekecewaan. Meskipun demikian, dia terus menegakkan kepalanya dan sangat positif. Dia telah mengucapkan semoga kami beruntung dan mengirimkan pesan kepada kami," ujar Boateng.

"Untuk pemain muda, keputusannya lebih sulit. Tetapi dia telah menangani hal itu dengan baik," lanjutnya.

"Ini tentu mengejutkan, tetapi dalam sepak bola, tidak ada keputusan yang mudah. ??Sekarang kami harus mencoba tampil di Piala Dunia yang positif tanpa Sane. Dia masih pemain yang sangat penting bagi tim. Kualitasnya langka di Jerman," sambungnya.

Sementara itu, Toni Kroos tidak terlalu terkejut dengan dicoretnya Sane. Dia mengatakan tidak terlalu memikirkan keputusan Loew.

"Itu hanya mengejutkan jika seseorang berpikir 24 jam dalam tujuh hari tentang siapa yang bisa meninggalkan skuat, seperti yang dilakukan (media)," ujar Kroos.

"Saya tidak memikirkan hal-hal itu, karena pelatih melakukan itu. Saya pikir, dengan skuat yang kami miliki, dia telah memilih campuran yang bagus dan dia yakin bahwa ini adalah tim terbaik. Saya setuju dengannya," pungkasnya. (FFT)

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

23 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /