Jelang Perebutan Ketiga: Belgia vs Inggris

Southgate Belum Bisa Move On dari Kekalahan Inggris atas Kroasia

Gregorius Gelino    •    14 Juli 2018 14:28 WIB
piala dunia 2018
Southgate Belum Bisa <i>Move On</i> dari Kekalahan Inggris atas Kroasia
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (Foto: AFP)

St. Petersburg: Pelatih Inggris Gareth Southgate masih belum melupakan kekalahan timnya dari Kroasia. Meski begitu Southgate meminta anak-anak asuhnya agar memenangkan medali perunggu Piala Dunia demi menjadi pelipu lara negaranya.

"Secara mental, tentu beberapa hari ini masih terasa berat. Saya menyaksikan pertandingan (semi final) jam empat pagi. Ini akan terus menghantui saya selamanya," ujar Southgate dalam konferensi pers jelang laga melawan Belgia seperti dikutip Daily Mail.

Southgate kian terlarut dalam kekalahan tersebut, terutama ketika dia mengingat momen menit-menit akhir skuat The Three Lions gugur dalam perjalanan menuju final Piala Dunia 2018.

"Kami 20 menit lagi sampai ke final Piala Dunia, kemudian di babak tambahan waktu 10 menit lagi dari adu penalti untuk mencapai final. Alasan kami ada di sini adalah untuk mencapai tujuan itu (final)," tandasnya.

Kini, Southgate berharap para pemain mampu memaksimalkan laga perebutan tempat ketiga melawan Belgia yang akan berlangsung di Stadion Saint-Petersburg malam ini.

"Kami memiliki motivasi tinggi untuk menampilkan yang terbaik dan menyelesaikan turnamen dengan medali di Piala Dunia. Para pemain memiliki energi dan keinginan besar untuk mengakhiri turnamen dengan baik, kami berhutang kepada diri kami dan negara kami untuk mengakhirinya dengan baik," tukasnya.

"Kami bekerja keras, kami bermain baik, dan kami ingin menjaga itu hingga akhir," pungkasnya.

Anak Indonesia di Final Piala Dunia 2018



(FIR)