Eden Hazard: Belgia Sudah Setara Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juni 2018 10:49 WIB
timnas belgia
Eden Hazard: Belgia Sudah Setara Inggris
Skuat timnas Belgia. (Foto: AFP PHOTO / JOHN THYS)

Brussels: Kapten sekaligus bintang utama timnas Belgia, Eden Hazard menyebut timnya sudah bisa disamaratakan dengan era emas Inggris. Gelandang serang Chelsea itu pun yakin rekan setimnya bisa berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 Rusia pekan depan.

Tim berjuluk The Red Devils itu memang sudah tidak pantas lagi dianggap underdog atau kuda hitam. Sebab, negara yang pernah menghelat Piala Eropa bersama dengan Belanda itu kini di isi oleh banyak pemain yang sudah matang.

Perpaduan tua dan muda benar-benar membuat pelatih kepala Roberto Martinez leluasa menerapkan strategi terbaik. Nama-nama tenar macam Romelu Lukaku, Dries Mertens, atau duet bek Jan Vertonghen dan Thomas Vermaelen bakal jadi kekuatan mengerikan di Rusia nanti.

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia

"Kami tahu betul siapa kami. Tim ini berisi pemain-pemain hebat yang bermain di Inggris, Italia, dan Spanyol. Jadi, kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujar Hazard disadur dari Telegraph.

Rasa percaya diri Hazard sangat tinggi jelang Piala Dunia. Dengan nada sedikit menyindir, mantan pemain Lille itu merasa Belgia sudah bisa bersanding dengan kekuatan Eropa macam Inggris sekali pun.

"Generasi emas yang kalian (Inggris) punya, 10 tahun atau 15 tahun lalu, tidak memenangi apa pun. Sekarang, saya yakin semua suporter, jurnalis, semua orang di Belgia ingin kami memenangi sesuatu. Kami adalah generasi emas yang baru. Tim ini masih dalam persiapan, tapi akan menggebrak di Piala Dunia," sambungnya.

Thibaut Courtois dan kawan-kawan berada satu grup dengan Inggris, Tunisia, dan Panama. The Three Lions menjadi lawan terberat di babak grup nanti, namun Hazard tidak ingin merasa inferior.

"Sekarang sudah berbeda, saya rasa Belgia dengan Inggris 50-50, Inggris punya banyak pemain bagus, kami juga punya. Nanti lah kita sama-sama lihat," pungkas Hazard.

Video: Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka
 



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /