Tite Nilai Brasil Tidak Bermain Efektif

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2018 08:52 WIB
piala dunia 2018
Tite Nilai Brasil Tidak Bermain Efektif
Laga Brasil kontra Belgia (AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Jakarta: Brasil dinilai tidak lagi bermain efektif oleh pelatih mereka, Adenor Leonardo Bacchi. Pelatih yang karib dikenal Tite itu menyebut timnya miskin penyelesaian akhir saat dikalahkan Belgia 1-2 di perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Juli dini hari WIB.

Brasil tercatat memiliki 26 kali tembakan ke gawang sepanjang laga di Stadion Kazan Arena. Namun, Neymar Junior cs tak mampu melesatkan satu pun gol ke gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois.

Selecao baru mampu mencetak gol di babak kedua setelah tertingal 0-2. Gelandang sekaligus pemain pengganti Renato Augusto akhirnya berhasil memanfaatkan umpan matang Philippe Coutinho.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia Hari Ini


"Saya pikir itu adalah pertandingan yang seru dan kami lebih unggul segalanya, baik penguasaan bola dan peluang. Tapi Belgia bermain jauh lebih efektif dan bisa memanfaatkan peluang mereka," ujar Tite.

"Terlepas dari semua rasa sakit yang saya rasakan sekarang, jika Anda menyukai sepak bola, Anda harus menonton pertandingan ini. Jika Anda tak memihak siapa pun, Anda akan senang menonton pertandingan yang indah ini," sambungnya.

Brasil harus menerima kenyataan menyudahi perjalanan mereka di Piala Dunia 2018. Padahal, Selecao menjadi salah satu tim yang difavoritkan merebut gelar juara Piala Dunia kali ini setelah tak terkalahkan sebelum bertemu Belgia. (Sportsmole)

 


(REN)


Video /