Neymar Kesulitan Mencari Semangat Bermain Sepak Bola Lagi

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juli 2018 00:26 WIB
timnas brasilpiala dunia 2018
Neymar Kesulitan Mencari Semangat Bermain Sepak Bola Lagi
Neymar. (Foto: AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)

Kazan: Kekalahan yang dialami Brasil atas Belgia di babak perempat final beberapa hari lalu tampaknya masih membekas di diri Neymar. Rasa sakitnya sampai membuat penyerang fenomenal itu belum menemukan motivasi lagi untuk bermain sepak bola.

"Ini adalah momen paling menyedihkan sepanjang karier saya. Sakitnya luar biasa karena kami semua tahu seharusnya kami bisa melangkah lebih jauh dan mencetak sejarah," tulis Neymar di akun instagram pribadinya.

Juara dunia lima kali itu melenggang tanpa hadangan berarti sejak fase grup. Sebelum bersua Belgia, tim Samba mampu menghempaskan Meksiko dengan skor 2-0.

Klik: Gasak Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Sayang, ketika menghadapi Belgia, taji Brasil seakan tak terlihat. Philippe Countinho cs bahkan sempat tertinggal 0-2 sebelum mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Neymar merasa sangat terpukul dan sulit untuk bangun sekadar mencari semangat bermain sepak bola lagi. Ia hanya bisa berdoa agar selalu mendapatkan hasrat memainkan si kulit bundar.

"Sulit untuk hanya ingin mencari kekuatan untuk kembali bermain sepak bola lagi. Saya yakin Tuhan sanggup memberikan saya cukup kekuatan menghadapi semuanya," sambung pemain PSG itu.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia