Timnas Inggris

Diberi Kebebasan dalam Bermain, Rashford akan Gemilang

Krisna Octavianus    •    09 Juni 2018 15:15 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Diberi Kebebasan dalam Bermain, Rashford akan Gemilang
Marcus Rashford (kanan) (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

London: Marcus Rashford akan mendapatkan manfaat setelah bermain dalam "peran bebas" di tim nasional Inggris. Itu dikatakan oleh Danny Welbeck.

Rashford tampil memukau ketika Inggris mengalahkan Kosta Rika 2-0 dalam pertandingan uji coba jelang Piala Dunia di Leeds satu hari yang lalu. Pemain berusia 20 tahun itu menutup penampilannya dengan gol cantik 25 meter yang menakjubkan.

Musim 2017--2018 adalah perjuangan untuk Rashford, yang sebagian besar penampilannya sebagai pemain pengganti di bawah pendekatan konservatif manajer United Jose Mourinho.

Namun, Welbeck yakin Rashford mendapat manfaat setelah diberikan kebebasan bersama tim nasional. Bisa dibilang, Gareth Southgate memberinya "free role" yang membuat dia bisa mengeksplorasi dirinya.

"Saya menikmati pelatihan dengan Marcus dan bermain melawan dia di Liga Primer Inggris, saya tahu kualitas yang dia miliki dan dia brilian," kata Welbeck.

"Dia dibebaskan oleh Southgate. Manajer menyuruhnya pergi ke sana dan bebas mengekspresikan diri. Struktur yang kami punya sebagai tim berarti kami semua tahu apa yang harus kami lakukan, jadi ketika Anda berada di posisi tertentu, Anda tahu Anda punya banyak pilihan," lanjutnya.

"Dia masih berusia 20 tahun. Dia telah mendapat banyak antusiasme dari jiwa mudanya. Saya pikir melawan Kosta Rika ini dia hebat di sekitar lapangan. Tetapi dia juga sangat dewasa. Dia tahu kapan harus mengekang antusiasme itu," sambungnya.

Bagi Welbeck, Rashford memiliki kualitas untuk menjadi pembeda dalam sebuah laga.  Dengan diberikannya kebebasan, pemain yang dikenal memiliki kecepatan ini bisa memberi pengaruh, apalagi saat tim terdesak.

"Marcus memiliki kualitas untuk memberi pengaruh pada setiap laga. Ada banyak pemain di sana yang bisa memberi pengaruh di saat-saat tertentu. Saya pikir banyak pemain benar-benar ingin pergi dan melihat apa efek yang bisa mereka miliki," pungkasnya.

Inggris sepertinya membutuhkan pemain dengan tipe seperti yang dibilang Welbeck tadi. Pasalnya, mereka akan segera mentas di Piala Dunia dengan menghadapi Tunisia (18 Juni), Panama (24 Juni) dan Belgia (28 Juni) di Grup G. (FFT)

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /