Modric Kantungi Satu Kelebihan Timnas Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juli 2018 20:23 WIB
timnas kroasiatimnas inggrispiala dunia 2018
Modric Kantungi Satu Kelebihan Timnas Inggris
Skuat timnas Inggris. (Foto: AFP PHOTO / Yuri CORTEZ)

Samara: Luka Modric mewanti-wanti pertarungan sengit kala Kroasia bersua Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Ia menyebut timnya bakal melatih kemampuan bertahan dari set-piece karena lawannya memiliki kelebihan dalam bola mati.

The Three Lions mencatatkan statistik apik di Piala Dunia tahun ini. Gol Harry Maguire dari sepak pojok menjadikan anak asuh Gareth Southgate itu berhasil mencetak gol dari skema set-piece sebanyak delapan kali.

Modric sadar betul bahwa itu menjadi masalah besar buat Kroasia jika ia dan rekan-rekannya tidak mewaspadai kemampuan Harry Kane cs dalam memanfaatkan bola mati. Gelandang Real Madrid tersebut siap mengantisipasi duel sengit menghadapi lawannya nanti.

Klik: Bek Veteran Rusia Gantung Sepatu

"Kami rasa laga nanti bakal sangat sulit, rapat, dan penuh aksi, inilah Piala Dunia. Kami harus menikmati namun tetap fokus menghadapi Inggris. Saya yakin kami sudah siap," kata Modric.

"Persiapannya adalah kami telah melakukan pengamatan, mereka bagus dalam skema set-piece. Oleh karena itu, kami wajib meningkatkan kewaspadaan kami ketika bertahan dalam menghadapi bola mati," sambungnya lagi.

Selain Kroasia vs Inggris, semifinal lainnya akan mempertemukan dua raksasa Eropa, Prancis kontra Belgia. Kedua pertandingan itu akan digelar hari Rabu dan Kamis dini hari.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



Video /