Timnas Spanyol

Benitez Klaim Ditawari Melatih Spanyol di Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    18 Juli 2018 22:08 WIB
timnas spanyolpiala dunia 2018
Benitez Klaim Ditawari Melatih Spanyol di Piala Dunia
Rafael Benitez (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Newscastle: Manajer Newcastle United, Rafael Benitez mengklaim bahwa dia sempat dihubungi PSSI-nya Spanyol, RFEF, untuk menangani La Furia Roja selepas Piala Dunia 2018. 

Rencana juara dunia 2010 itu kacau ketika Lopetegui secara sensasional dipecat satu hari jelang laga pembuka kontra Portugal. Kasus ini berawal dari dia yang menerima tawaran menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kemudian menyerahkan kendali kepada direktur olahraga Fernando Hierro untuk sementara. Akan tetapi, mantan bek Madrid itu hanya bisa membimbing mereka sampai babak 16 besar, di mana mereka kalah dari tuan rumah Rusia melalui adu penalti.

Luis Enrique kemudian ditunjuk RFEF sebagai pelatih kepala dengan kontrak dua tahun, tetapi tampaknya Benitez sempat masuk bursa kepelatihan Spanyol.

"Mungkin ada peluang," kata Benitez kepada wartawan. "Tapi saya masih di Newcastle dan saya senang berada di sini. Ada kesempatan. Ada desas-desus tentang itu," lanjutnya.

Meskipun langkah itu tidak membuahkan hasil, pria berusia 58 tahun itu tetap menerima gagasan melatih negaranya di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Kita akan lihat. Saya masih merasa muda, jadi saya punya banyak waktu untuk melakukan itu," tambahnya.

"Spanyol, saya pikir, adalah tim yang sangat bagus dan mereka akan lebih baik di masa depan," pungkasnya.

Benitez memandu Newcastle untuk finis di posisi ke-10 di Liga Primer Inggris musim lalu, setelah mengamankan tiket promosi sebagai juara Divisi Championship 2016--2017. (FFT)

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /