Kroasia vs Rusia

Bintang Laga: Modric, Pemimpin Mimpi Kroasia

A. Firdaus    •    08 Juli 2018 07:33 WIB
piala dunia 2018Bintang Laga Piala Dunia 2018
Bintang Laga: Modric, Pemimpin Mimpi Kroasia
Luka Modric (Foto: Squawka)

Sochi: Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia setelah mengalahkan Rusia pada perempat final yang berlangsung dini hari tadi WIB. Mereka membutuhkan babak adu penalti 2-2 (4-3) untuk menghentikan tuan rumah.

Bagi kapten Kroasia Luka Modric yang menjadi bintang laga timnya pada dini hari tadi yakin, kemenangan dengan cara yang sulit ini menjadi bagian proses kesuksesan negaranya mencetak sejarah di Piala Dunia kali ini.

Pertandingan berjalan dramatis, karena kedua tim saling membala gol sehingga tercipta empat gol pada waktu normal dan pada saat perpanjangan waktu.

“Gaya kami sedikit sempit dan mungkin kami tidak ingin mengambil risiko dengan umpan-umpan kami, jadi kami harus menyeimbangkannya di babak kedua," ujar Modric.

“Kami mendominasi dalam perpanjangan waktu dan tim yang lebih baik, kami harus menyelesaikan pekerjaan sebelum penalti, tetapi mungkin itu tertulis di bintang-bintang bahwa kami harus melalui drama seperti ini," terangnya.

Dengan hasil ini, Kroasia akan berjumpa Inggris di Semifinal. The Three Lions sendiri masuk ke empat besar dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Swedia.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)