Laga uji coba: Belgia vs Mesir

Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia

A. Firdaus    •    07 Juni 2018 06:23 WIB
piala dunia 2018
Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia
Momen yang terjadi pada laga Belgia versus Mesir (Foto: @Pharaohs)

Brussels: Mesir tak berdaya ketika melakoni laga uji coba kontra Belgia dini hari tadi WIB. Pasukan Hector Cuper itu dihajar Belgia di Stadion Roi Baudouin dengan skor telak 0-3.

Mesir masih bermain tanpa bintang mereka, Mohamed Salah. Winger Liverpool itu sedang menjalani pemulihan cedera bahu yang didapatkannya ketika dijatuhkan bek Real Madrid Sergio Ramos pada partai final Liga Champions 2017--2018.

Sementara Belgia tampil dengan kekuatan penuh. Pemain kunci seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Tak ayal skuat asuhan Roberto Martinez ini mampu mendominasi jalannya laga dengan 58 persen, dan menghasilkan 20 tembakan. Di mana di antaranya sembilan mengarah ke gawang.

Pada menit ke-27, Lukaku membuka keunggulan tuan rumah. Disusul Hazard yang mencetak gol kedua pada laga ini menit ke-38. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Martinez mengganti sebagai pemainnya. Termasuk menarik Hazard dan Lukaku. Keduanya digantikan Adnan Januzaj dan Michy Batshuayi.

Pergantian pemain tak mengurangi kualitas Belgia di hadapan para pemain Mesir. Buktinya Marouane Fellaini yang juga masuk di babak kedua, mampu menyumbangkan gol pada menit ke-90+2. Sekaligus menandai kemenangan 3-0 Belgia atas Mesir.

Kekalahan dari Belgia juga menutup persiapan Mesir untuk Piala Dunia 2018. Mereka akan menjalani laga perdana melawan Uruguay pada 15 Juni mendatang.

Sementara kemenangan ini mengakhiri keraguan Belgia, setelah sebelumnya tampil tanpa gol ketika ditahan Portugal. Selanjutnya Belgia masih mempunyai satu laga uji coba lagi menghadapi Kosta Rika Senin 11 Mei mendatang, sebelum menjalani laga perdana grup G melawan Panama 18 Juni 2018.

Susunan Formasi:
Belgia (3-4-3):
Courtois; Vertonghen, Ciman, Alderweireld; Meunier, Witsel, De Bruyne, Carrasco; Hazard, Lukaku, Mertens

Mesir (4-2-3-): El Hadary; Ibrahim, Gabr, El Said, Shafy; Elneny, Hamed; Warda, Beklhit, Sobhi; Mohsen


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /