Jelang Swedia vs Inggris

Doa Zlatan Ibrahimovic untuk Swedia

M. Rizky Adhestian    •    06 Juli 2018 18:39 WIB
piala dunia 2018
Doa Zlatan Ibrahimovic untuk Swedia
Skuat Timnas Swedia (Foto: AFP PHOTO / Olga MALTSEVA)

Los Angeles: Zlatan Ibrahimovic merasa bukan tidak mungkin Timnas Swedia bisa menjadi juara Piala Dunia 2018. Striker LA Galaxy itu yakin seluruh warga Swedia bangga meskipun nantinya urung juara.

Swedia secara mengejutkan melaju ke perempat-final Piala Dunia 2018. Blagult keluar sebagai juara grup dan mengalahkan Swiss pada babak 16 besar dengan skor tipis 1-0.

Ibrahimovic mengaku, tim yang bermain lebih baik belum tentu menjamin sebuah tim bisa melaju ke babak semifinal. Eks kapten Swedia itu berharap para kompatriotnya bisa mengendalikan perasaannya menjelang perempat-final.

Baca: Mario Kempes tak Menolak jika Diminta Latih Argentina

"Kini, bukan hanya soal sebarapa bagus Anda (bermain). Kini banyak perasaan tak tergambarkan, karena akan menghadapi perempat-final. Tim yang lebih baik dalam mengendalikan perasaannya akan lebih unggul," kata Ibrahimovic dikutip ESPN.

"Ya, saya rasa Swedia bisa menjadi juara dunia, seperti yang saya bilang sebelumnya. Mereka mengalahkan Meksiko yang kuat, juga mengalahkan Swiss. Jadi, mereka sudah sukses, seperti yang tidak pernah disangka orang-orang," sambungnya.

Swedia selanjutnya akan menghadapi Inggris pada Minggu 8 Juli mendatang. Ibrahimovic yakin kekalahan dari The Three Lions sekali pun tidak akan menghilangkan rasa bangga pada suporter Swedia untuk tim kesayangannya.

Baca: Belgia Siap Tempur Hadapi Brasil

"Sekarang melawan Inggris Sabtu nanti dan kami mendukung penuh mereka (Swedia). Semua warga Swedia bangga pada tim nasional kami dan akan terus bangga, terlepas bagaimana nasibnya," ujar eks striker Manchester United tersebut.

Ibrahimovic sudah mencetak 62 gol dalam 116 penampilannya untuk Swedia. Namun, keputusan Janne Andersson tidak membawanya ke Rusia tampaknya bukan masalah besar bagi Andreas Granqvist cs.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(ASM)


Video /