Jelang Austria vs Brasil

Uji Coba Terakhir, Neymar kembali Masuk Starting-XI Brasil

Rendy Renuki H    •    10 Juni 2018 16:49 WIB
piala dunia 2018
Uji Coba Terakhir, Neymar kembali Masuk <i>Starting-XI</i> Brasil
Neymar da Silva Junior (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

Wina: Neymar da Silva Junior kembali masuk starting-XI Brasil. Bintang Paris Saint-Germain yang telah absen sejak Februari akan diturunkan pada laga uji coba terakhir Brasil jelang Piala Dunia 2018 kontra Austria, Minggu 10 Juni malam.

Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi mengatakan Neymar siap menjalani laga sejak menit awal. Kondisi fisik pemain 26 tahun itu telah membaik meski diakuinya tak akan memainkan Neymar secara penuh pada laga di Stadion Ernst-Happel, Wina.

"Ia (Neymar) telah masuk ke dalam agenda pertandingan hari ini. Berapa lama ia akan bermain? Saya tidak tahu, tapi ia jelas tak akan bermain sepanjang pertandingan," ujar pelatih yang karib dikenal Tite itu dilansir dari Bein Sports.

Klik: Lakukan Blunder, Deschamps Tetap Percaya Lloris


Cedera patah tulang metatarsal kaki kanannya membuat Neymar harus absen sejak Februari lalu. Usai cedera, Neymar baru kembali merumput  saat tim Samba meraih kemenangan 2-0 dari Kroasia, 3 Juni lalu.

Eks bintang Barcelona itu mampu menandai debutnya kembali ke lapangan hijau dengan manis. Neymar menyumbang gol pertama Brasil ke gawang Kroasia pada laga di Stadion Anfield.

Namun, kondisi Neymar yang sudah mulai bugar itu tetap tak ingin dipaksakan Tite. Ia enggan Neymar malah kembali mengalami cedera sebelum putaran final Piala Dunia 2018.

"Kami akan tetap memonitor perkembangannya saat latihan. Saya mengatakan kepadannya untuk tidak bersaing. Cara terbaik untuk kembali menemukan ritme adalah berlatih dengan kuat dan berkualitas," tutupnya.

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /