Jelang Prancis vs Australia

Deschamps: Giroud dan Pogba Siap Hadapi Australia

M. Rizky Adhestian    •    10 Juni 2018 19:39 WIB
piala dunia 2018
Deschamps: Giroud dan Pogba Siap Hadapi Australia
Paul Pogba (Foto: AFP PHOTO / JEFF PACHOUD)

Paris: Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberi kabar lanjutan terkait persiapan timnya menghadapi Piala Dunia 2018. Paul Pogba berpeluang kuat mengisi starting line-up, sementara Olivier Giroud bisa dipastikan fit untuk laga pertama fase grup mereka.

Menjelang bergulirnya turnamen paling bergengsi sepak bola FIFA tersebut, perdebatan muncul apakah Pogba bisa mendapatkan tempat di lapangan tengah Prancis. Pemain Manchester United itu dinilai kesulitan membuktikan diri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pogba bahkan dicemooh oleh para fan Les Blues sendiri saat menaklukan Italia 3-1 pada laga uji coba. Teranyar, pemain berusia 25 tahun itu tidak mampu berbuat banyak saat Prancis bermain imbang 1-1 oleh Amerika Serikat pada Minggu 10 Juni dini hari tadi.

Klik di sini: Dituduh Diskriminatif, Guardiola: Yaya Toure Pembohong!

Akan tetapi, Deschamps tetap mengangkat Pogba. Ia mengatakan pemainnya itu 'berpeluang besar' menjadi starter pada laga pembuka fase grup melawan Australia Sabtu 16 Juni mendatang.

Deschamps juga membeberkan bahwa Giroud siap untuk laga melawan Australia. Striker Chelsea itu sebelumnya terlibat benturan kepala dengan pemain Amerika Serikat, Matt Miazga. Ia sampai harus ditarik keluar akibat pendarahan.

"Luka Olivier Giroud cukup parah. Namun, ia akan bisa menghadapi Australia," kata Deschamps dikutip Fourfourtwo.

Selain Australia, Denmark dan Peru juga menjadi lawan mereka di grup C. Keduanya akan bertanding di hari yang sama pukul 23:00 WIB.

Otkritie Arena Menjadi Stadion Paling Modern di Moskow



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /