Jelang Prancis vs Belgia

Ketika Giroud Bandingkan Mbappe dengan Hazard

M. Rizky Adhestian    •    09 Juli 2018 18:31 WIB
piala dunia 2018
Ketika Giroud Bandingkan Mbappe dengan Hazard
Olivier Giroud (kiri), Kylian Mbappe (tengah), dan Antoine Griezmann melakukan selebrasi (Foto: AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)

Saint-Petersburg: Striker timnas Prancis, Olivier Giroud, bicara soal keunggulan rekan satu timnya, Kylian Mbappe, dengan calon penantangnya dari Belgia, Eden Hazard.

Giroud dan Prancis akan bersiap menghadapi duel krusial melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11 Juli dini hari mendatang di Krestovsky Stadium. Laga ini akan diwarnai bintang-bintang dari generasi emas.

Mbappe memanfaatkan panggung Piala Dunia untuk menunjukkan bakat mahalnya sebagai pemain muda. Bocah berusia 19 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dan sangat brilian dalam soal kecepatan.

Baca: Melawan Prancis Lebih Berat ketimbang Brasil

Dari Belgia, kemampuan Hazard sebagai playmaker sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Dua gol dan dua assist dalam empat laga terakhirnya membuktikan gelandang Chelsea tersebut merupakan bahaya besar bagi musuh.

"Mbappe masihlah berlian kasar untuk dipoles. Dia masih sangat muda dan bisa berkembang pesat. Dia berbahaya karena kecepatannya menurut saya. Dia bisa masuk sangat dalam di pertahanan musuh tanpa bola. Mbappe lebih seperti striker dibanding Hazard," kata Giroud.

"Tapi setelah bermain bersama Eden setiap hari di Chelsea, dia sangat impresif ketika menggiring bola, dengan kemampuan penetrasinya. Bagi saya, dia salah satu dari tiga pemain terbaik di karier sepak bola saya. Mereka berdua jenius," sambungnya.

Giroud dan Hazard adalah dua dari 17 pemain Liga Primer Inggris yang masih tersisa di Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur menjadi klub yang paling banyak memiliki wakilnya di semifinal dengan sembilan pemain. (Sportsmole)




(ACF)