Timnas Brasil

Perjalanan Danilo di Piala Dunia Berakhir Lebih Cepat

Riyan Ferdianto    •    06 Juli 2018 19:57 WIB
timnas brasil
Perjalanan Danilo di Piala Dunia Berakhir Lebih Cepat
Danilo (AFP PHOTO/JOE KLAMAR)

Kazan: Bek kanan Brasil Danilo dipastikan tidak dapat mengikuti sisa kompetisi Piala Dunia setelah ia menderita cedera ligamen pergelangan kaki. Cedera baru itu didapat saat ia berlatih jelang laga perempat final melawan Belgia. 

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF). Dengan demikian, ini merupakan cedera kedua yang dialami pemain 26 tahun itu di Piala Dunia.

Sebelumnya bek Manchester City itu juga mendapatkan cedera pada pahanya saat Brasil berjumpa Swiss pada laga pembuka grup. Ketika itu ia harus ditarik dan digantikan oleh Fagner.

Klik di sini: Xavi Enggan Cepat-Cepat Melatih

CBF mengatakan dalam laman resminya bahwa pemindaian terhadap pemain Manchester City itu mengonfirmasi adanya cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya, yang memaksanya tidak dapat meneruskan kiprahnya di Rusia.

"Danilo telah diminta untuk bertahan di skuat dan telah mulai mendapat perawatan terhadap cedera" kata pernyataan CBF.

Brasil juga telah mengonfirmasi bahwa Fagner akan mengisi posisi Danilo untuk laga melawan Belgia di perempat final nanti. 

Danilo masuk ke skuat tim asuhan Tite ini setelah Dani Alves mengundurkan diri dari skuat. Bek Paris Saint Germain itu mundur sebelum putaran final karena mengalami cedera.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(FIR)