Piala Dunia 2018

Statistik Menarik Piala Dunia, Belgia Masih yang Terbaik

A. Firdaus    •    16 Juli 2018 12:33 WIB
piala dunia 2018
Statistik Menarik Piala Dunia, Belgia Masih yang Terbaik
Belgia finis di posisi ketiga usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 (Foto: AFP/Giuseppe CACACE)

Moskow: Perhelatan Piala Dunia 2018 telah selesai. Prancis berhak mengangkat trofi Piala Dunia usai mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli malam.

Meski Prancis yang mengangkat trofi bergengsi tersebut, toh jika dilihat dari statistik 32 negara yang ikut serta ke Rusia, Les Bleus justru bukan lah tim yang terbaik. Mereka masih kalah dengan Belgia, yang akhirnya finis di pertingkat tiga pada Piala Dunia kali ini.

Red Devils mampu unggul atas Prancis untuk urusan produktivitas gol. Tercatat pasukan Roberto Martinez menghasilkan 16 gol dan enam kebobolan dari tujuh laga yang dimainkan. Tak ayal Belgia berada di posisi teratas dalam produktivitas gol.

Sementara Prancis berada di urutan kedua. Kemenangan 4-2 atas Kroasia membantu Tim Ayam Jantan merangsek ke posisi runner up dengan mengoleksi 14 gol serta enam kebobolan. Sebelum laga final tadi malam, skuat asuhan Didier Deschamps hanya menghasilkan 10 gol.

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, mampu merajai statistik untuk urusan mencetak peluang. Dari tujuh pertandingan yang mereka lakoni, Vatreni berhasil menghasilkan 115 tembakan, 29 di antaranya mengarah ke gawang.

Dalam konteks ini, Kroasia bersaing dengan Belgia yang berada di posisi kedua setelah menghasilkan 106 peluang. Menariknya, skuat asuhan Roberto Martinez mampu melepaskan tembakan ke arah gawang lebih baik, yaitu dengan 40 kali kesempatan.

Berikut Statistik Piala Dunia seperti dilansir situs resmi FIFA:



Prancis Juara Dunia 2018



(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /