VAR Dikritik

Gregorius Gelino    •    16 Juli 2018 15:36 WIB
piala dunia 2018
VAR Dikritik
Momen wasit Nestor Pitana mendengarkan laporan VAR. (Foto: AFP/Franck Fife)

Moskow: Pertandingan final Piala Dunia antara Prancis melawan Kroasia mendapat kritikan, terutama soal keputusan penalti bagi Prancis setelah wasit Nestor Pitana berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR).

Legenda Real Madrid yang kini membela Porto, Iker Casillas menyatakan kekecewaannya terhadap VAR. "Sejujurnya, saya tidak terlalu paham kegunaan VAR," tulis Casillas dalam akun twitter-nya.

Pernyataan Casillas diamini oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez. "Kamu benar Iker dan Pogba seharusnya lebih dulu offside," balas Suarez melalui akun twitternya.

Baca: De Javu Deschamps


Bukan hanya pemain, mantan pemain juga menyuarakan kekecewaannya terhadap VAR. Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo mengatakan bahwa penalti untuk Prancis seharusnya tidak diberikan.

"Prancis balik memimpin dengan gol yang tidak seharusnya diberikan, karena itu bukan pelanggaran (handball)," tulis Rivaldo dalam akun instagramnya.

"Tidak seharusnya ada kesalahan seperti itu dalam final Piala Dunia oleh wasit. Itu menghancurkan Kroasia dalam opini saya," tambahnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia


(ASM)