Piala Dunia Rusia 2018

Mourinho Angkat Jempol untuk Skuat Inggris Pilihan Southgate

Patrick Pinaria    •    14 Juni 2018 16:47 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Mourinho Angkat Jempol untuk Skuat Inggris Pilihan Southgate
Jose Mourinho (Foto: AFP/Ian Kington)

Setubal: Keputusan mengejutkan diambil Gareth Southgate mengenai pemanggilan para pemain di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Inggris tersebut memanggil pemain-pemain yang mayoritas minim pengalaman bersama Three Lions.

Garry Cahill bisa dikatakan menjadi pemain yang paling berpengalaman di Inggris. Total, ia sudah memperkuat Tiga Singa sebanyak 60 kali. Sedangkan 22 pemain lainnya baru membela Inggris kurang dari 40 kali.

Meski diisi para pemain yang masih belum banyak pengalaman, kualitas Inggris tidak diragukan pelatih Manchester United Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut bahkan menyebut para pemain muda yang dipanggil Southgate justru akan mendongkrak performa Inggris di Piala Dunia 2018.

Baca: Fakta Menarik hingga Prakiraan Starter Rusia vs Arab Saudi

"Mereka memiliki sekelompok pemain muda. Namun, mereka berpengalaman. Semua dari mereka bermain di kompetisi paling kompetitif di dunia, Liga Primer Inggris," ujar Mourinho.

"Semuanya bermain untuk tim terbaik dan punya  pengalaman bermain di Liga Champions, yang merupakan tingkat sepak bola tertinggi. Ya, saya pikir mereka dapat melakukan yang terbaik di Piala Dunia," lanjutnya.

Baca: Presiden Meksiko Sambut Kemenangan Pencalonan Piala Dunia 2026

"Tim favorit memiliki materi pemain yang bagus. Tetapi, materi bagus tidak selalu membangun tim dengan baik. Terkadang, tim bagus secara teori, tidak bisa membuat tim lebih baik," tutur Mourinho.

Inggris akan mengawali penyisihan Grup G dengan menghadapi Tunisia. Kedua tim akan berduel di Stadion Volgograd Arena, Selasa 19 Juni dini hari WIB. (Sportsmole)


Video: Suporter Indonesia Ikut Meriahkan Piala Dunia 2018

 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /