Jelang Piala Dunia 2018

H-3 Piala Dunia 2018: Kondisi Terkini Mo Salah dan Asa Southgate

Alfa Mandalika    •    11 Juni 2018 12:48 WIB
piala dunia 2018
H-3 Piala Dunia 2018: Kondisi Terkini Mo Salah dan Asa Southgate
Mohamed Salah. (kiri) (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Jakarta: Perhelatan Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal, upacara pembukaan dan laga perdana akan dimainkan pada Kamis 14 Juni 2018 atau tiga hari lagi.

Selain pemberitaan kedatangan para peserta Piala Dunia, ada beberapa berita menarik yang tersaji jelang Piala Dunia 2018.

Salah satu yang menjadi perhatian ialah kondisi terkini cedera Mohamed Salah. Kendati diboyong ke Rusia, kondisi Mo Salah belum sepenuhnya bugar. Itu diketahui dari keterangan resmi dokter timnas Mesir, Mohamed Abou al-Ela.

"Dia (Salah) masih merasa sakit. Jenis cedera ini membutuhkan masa pemulihan sekitar tiga minggu sebelum kembali ke lapangan," kata Abou al-Ela.

Salah mengalami cedera saat bertanding di final Liga Champions menghadapi Real Madrid. Kala itu, Salah dilanggar Sergio Ramos sehingga mengalami masalah pada pergelangan bahunya.

Selain kondisi Salah, ada kabar dari pelatih Inggris Gareth Southgate. Eks pesepak bola Middlesbrough ini mengamini harapan anak asuhnya Hary Kane dan Dele Alli yang bermimpi memenangkan Piala Dunia.

"Mengapa saya membatasi apa yang mereka rasakan adalah mungkin," kata Southgate.

Baca: Messi Ungkap 5 Negara Pesaing Argentina di Piala Dunia 2018


"Pekerjaan saya adalah mengijinkan orang untuk bermimpi. Kami harus berkembang untuk mencapai tahap akhir dari turnamen dan itu membutuhkan kerja keras selama beberapa pekan ke depan dan komitmen besar, tetapi saya telah melihat bukti bahwa mereka menerima tantangan itu," tutur Southgate.

Southgate sempat mendapatkan sorotan lantaran sikapnya memanggil pemain-pemain muda. Bahkan, Southgate berani meninggalkan pesepak bola yang sudah berpengalaman.

Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Tunisia, dan Panama. Prestasi terbaik skuat Tiga Singa di Piala Dunia ialah menjadi juara pada 1966. Setelah itu, prestasi terbaik Inggris mencapai semifinal pada Piala Dunia 1990.

Sementara itu, kandidat juara Brasil meraih hasil oke kala menghadapi Austria. Tidak tanggung-tanggung, Selecao menang dengan skor 3-0. Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho menjadi pahlawan kemenangan.

Hasil ini tentu menambah semangat penggawa Brasil jelang tampil di Piala Dunia. Apalagi, Tim Samba belum kebobolan dalam lima pertandingan terakhir.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ronaldo Ikut Berlatih Jelang Laga Kontra Spanyol


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /