Timnas Belgia

Respons Penggawa Belgia soal Cedera Kompany

M. Rizky Adhestian    •    07 Juni 2018 15:51 WIB
piala dunia 2018
Respons Penggawa Belgia soal Cedera Kompany
Vincent Kompany. (Foto: AFP/Bruno Fahy)

Brussels: Kevin De Bruyne menyebut fit atau tidaknya Vincent Kompany takkan jadi masalah besar bagi Timnas Belgia. Menurutnya, masih ada pemain yang mampu menggantikan peran kapten Manchester City itu.

Kompany menjadi salah satu pemain yang dipanggil dalam 23 nama skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018. Namun, pemain berusia 32 tahun itu kembali diterpa cedera saat menjalani laga uji coba kontra Portugal 3 Juni lalu.

Pada laga uji coba melawan Mesir dini hari tadi, Roberto Martinez menempatkan Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Laurent Ciman. Hasilnya, Eden Hazard cs menang besar tiga gol tanpa balas.

"Ia (Kompany) akan baik-baik saja, mungkin bukan untuk beberapa pertandingan pertama, tetapi saya tidak tahu bagaimana dia akan bereaksi pada pemulihan (cederanya) dan bagaimana perkembangannya," kata De Bruyne.

"Semoga dia bisa segera pulih tetapi kita tidak mau mengambil resiko. Kami harus lolos fase grup dengan tim yang kami punya, tapi tentu jika ia fit, akan membantu," sambungnya.

Baca: Ronaldo Bersikap Realistis di Piala Dunia 2018


Kiper Belgia Thibaut Courtois sependapat dengan De Bruyne. Namun, kiper Chelsea itu mengharapkan sosok kepemimpinan Kompany di timnas Belgia.

"Vincent (Kompany) adalah pemain hebat, tapi sayangnya tahun lalu, ia terkendala cedera dan sebagai tim, kami berharap dia bisa fit untuk bermain," kata Courtois.

"Tetapi kami punya pemain-pemain bagus untuk menggantikannya. Tapi, Vincent (Kompany) adalah pemimpin, ia telah menunjukkannya di (Manchester) City, juga di Belgia. Jadi, kami harp dia bisa ikut dengan kami," sambungnya.

Kemenangan atas Mesir mengakhiri keraguan Belgia, setelah sebelumnya tampil tanpa gol ketika ditahan Portugal. Selanjutnya, Belgia masih mempunyai satu laga uji coba lagi menghadapi Kosta Rika Senin 11 Mei mendatang, sebelum menjalani laga perdana grup G melawan Panama 18 Juni 2018. (Skysports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya


(ASM)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

32 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /