Brasil Terancam Kehilangan Fred di Piala Dunia 2018

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 01:37 WIB
piala dunia 2018
Brasil Terancam Kehilangan Fred di Piala Dunia 2018
Gelandang timnas Brasil, Fred. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Wina: Gelandang timnas Brasil, Fred, mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama timnya. Jika tidak segera pulih, bukan mustahil dirinya akan dicoret dari timnas Brasil.

Cedera Fred dikonfirmasi langsung oleh Rodrigo Lasmar selaku dokter timnas Brasil. Ia tidak bisa mengelak karena foto Fred yang tengah mendapat perawatan medis juga beredar di media sosial.

Klik: Respons Penggawa Belgia soal Cedera Kompany

Dalam foto tersebut, Fred terlihat mendapat tackle dari belakang oleh Casemiro. Setelah itu, ia langsung menepi dan tidak bisa ikut latihan. 

Lasmar membenarkan jika Fred mengalami cedera pergelangan kaki. Namun katanya, masih perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat parahnya cedera tersebut. 

Klik: Ronaldo Bersikap Realistis di Piala Dunia 2018

"Hari ini, pergelangan kaki Fred memang mengalami trauma. Tapi, masih terlalu dini untuk memberikan informasi selain itu," ujar Lasmar.

"Kita lihat saja perkembangannya esok hari. Apakah dia perlu di rawat atau tidak? Sementara ini, saya belum bisa mengatakan hal lain tentangnya," tambahnya.

Rusia akan menjadi lawan pertama Brasil pada fase grup Piala Dunia 2018, Sabtu 17 Juni mendatang. Jika belum pulih dalam sepekan ke depan, Fred yang baru saja direkrut Manchester United bisa tidak dibawa. (sportsmole)




(KAU)