Arti Tangisan Neymar Usai Brasil Kalahkan Kosta Rika

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 Juni 2018 05:58 WIB
neymartimnas brasilpiala dunia 2018
Arti Tangisan Neymar Usai Brasil Kalahkan Kosta Rika
Neymar. (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)

St. Petersburg: Neymar tak bisa menahan haru dan air mata ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga antara Brasil kontra Kosta Rika. Itu adalah tangis syukur dan bahagia karena mimpinya mengangkat trofi Piala Dunia 2018 semakin mendekati kenyataan.

Penyerang PSG itu mengunci kemenangan tim Samba dengan skor 2-0. Sempat diragukan tampil sebagai starter, Neymar malah bermain tak kenal lelah selama 90+7 menit pertandingan berlangsung.

Laga tersebut dipenuhi drama dan ketegangan. Brasil terus menekan dan melahirkan banyak sekali peluang emas. Tapi, gol yang dinanti baru hadir di menit-menit akhir pertandingan melalui gol cerdik Philippe Coutinho.

Klik: Radja Nainggolan Konfirmasi Gabung Inter Milan

Padahal, anak asuh Tite itu nyaris putus asa karena kepiawaian Keylor Navas di bawah mistar gawang, serta batalnya keputusan penalti setelah wasit melakukan peninjauan menggunakan teknologi VAR.

Emosi tak terbendung selepas laga berakhir. Neymar menitikan air mata yang menuai tanda tanya. Sebab, di media sosial tersiar kabar kalau eks Barcelona itu menahan sakit akibat cedera. Beruntung, lewat akun instagram, pemain berusia 26 tahun tersebut menjawab penasaran publik.

"Tidak semua orang tahu apa yang harus saya lalui sampai di sini. Saya menangis karena sangat bahagia, hasrat saya adalah untuk menang. Dalam hidup saya, segalanya tak mesti mudah," tulis Neymar.

"Mimpi-mimpi ini terus ada... mimpi... bukan, tujuan. Selamat buat teman-teman semua. Kalian adalah yang terbaik," sambungnya.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 


(KAU)