Piala Dunia 2018

Uruguay Tersingkir, Tabares Enggan Bahan Masa Depan

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2018 15:14 WIB
piala dunia 2018
Uruguay Tersingkir, Tabares Enggan Bahan Masa Depan
Oscar Tabarez (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Jakarta: Oscar Tabarez enggan membahas masa depannya di Timnas Uruguay usai tersingkir dari Piala Dunia 2018. Tim asuhannya dijungkalkan Prancis di perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat 7 Juli.

Uruguay bahkan harus mengakui keunggulan Prancis dua gol tanpa balas. Padahal, La Celeste mampu tampil sempurna di fase grup dan berhasil mengalahkan Portugal di babak 16-besar.

Kegagalan itu pun membuat posisi Tabarez dipertanyakan. Namun, pelatih yang telah memimpin Timnas Uruguay selama 12 tahun itu enggan memikirkan masa depannya saat ini.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia Hari Ini


"saya tidak tahu apakah setiap pelatih bisa memutuskan masa depannya sendiri. Saya masih memiliki kontrak, tapi saya tak akan membahas apa yang akan terjadi, karena ini bukan waktu yang tepat," ujar pelatih 71 tahun itu kepada The Mirror.

"Ada asosiasi di sana yang akan memutuskan hal ini. Jika saya membuat pernyataan sekarang, saya akan menentang prinsip saya sendiri. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi Timnas Uruguay akan terus berkembang dan melanjutkan sejarah," sambungnya.

Tabarez menjadi satu-satunya pelatih Timnas yang mengikuti empat kali Piala Dunia dengan tim yang sama. Sayang, prestasi terbaiknya bersama Uruguay hanya mempersembahkan satu gelar Copa America pada 2011 lalu.  

 


(REN)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /