Uruguay vs Prancis

Babak I : Varane Bawa Prancis Ungguli Uruguay

Riyan Ferdianto    •    06 Juli 2018 21:59 WIB
piala dunia 2018
Babak I : Varane Bawa Prancis Ungguli Uruguay
Uruguay vs Prancis (AFP PHOTO/FRANCK FIFE)

Novgorod: Prancis untuk sementara unggul atas Uruguay 1-0 pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2018. Gol Prancis dicetak Raphaël Varane pada menit ke-40. 

Bertanding Nizhny Novgorod Stadium, kedua tim tampil dengan tempo cepat sejak awal. Kedua tim sama-sama ngotot ingin mencetak gol, meski melakukanya dengan sangat hati-hati. 

Peluang pertama lahir dari Uruguay pada menit keempat melalui Luis Suarez yang menyambut umpan Christian Stuani. Namun pertahanan Prancis masih susah untuk ditembus. 

Tak lama kemudian, giliran Prancis yang mendapat peluang. Antonie Griezman mencoba peruntungan lewat sepakan kerasnya. Namun masih melenceng dari sasaran. 

Klik di sini: Persentase Brasil Unggul Menuju Juara

Tidak sampai disitu, Kylian Mbappé mencoba memanfaatkan umpan dari Oliver Giroud. Sayang, sundulannya masih melebar jauh di atas gawang Uruguay. 

Jelang pertengahan babak pertama, Matias Vecino hampir membuat keadaan berubah. Sukses mendapatkan bola di kotak penalti Prancis, tapi sontekannya terlalu lemah dan mudah untuk Huga Lloris. 

Gol untuk Prancis akhirnya tercipta pada menit ke-40. Raphaël Varane sukses memacah kebuntuhan usai sukses memanfaatkan tendangan bebas Griezmann.

Memasuki menit akhir pertandingan, Uruguay hampir membuat skor imbang. Namun, sundulan Caceres di mulut gawang masih bisa digagalkan Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Gimenez, Caceres, Godin, Laxalt; Nandez, Torreira, Bentancur, Vecino; Suarez, Stuani.

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante; Mbappe, Griezmann, Tolisso; Giroud.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(FIR)


Video /