Mario Kempes tak Menolak jika Diminta Latih Argentina

Gregorius Gelino    •    06 Juli 2018 18:38 WIB
timnas argentina
Mario Kempes tak Menolak jika Diminta Latih Argentina
Mario Kempes. (Foto: Ist)

Buenos Aires: Legenda sepak bola Argentina Mario Kempes dikabarkan siap jika ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Argentina. Masa depan pelatih Argentina saat ini, Jorge Sampaoli, berada di ujung tanduk setelah penampilan mengecewakan La Albiceleste di Piala Dunia 2018.

Pencetak dua gol di final Piala Dunia 2018 ini mengaku ingin melatih Argentina. Menurutnya tidak mudah untuk melatih sebuah negara, namun ia tidak akan menolak jika federasi sepak bola Argentina (AFA) menunjuk dirinya menggantikan Sampaoli.

"Saya mau mengambil alih (posisi Sampaoli). Tidak mudah untuk membawa sebuah timnas maju karena Anda memikul beban sebuah negara. Tapi saya mau melatih Argentina," ujar Kempes kepada ESPN.

Baca: Ancaman Neymar!


Top skorer Piala Dunia 1978 itu memiliki pengalaman melatih yang minim. Tim yang pernah ditanganinya antara lain timnas Albania, klub Venezuela Mineros de Guayana, klub Bolivia The Strongest, Blooming, dan Pelita Jaya.

Kempes, yang identik dengan rambut gondrongnya ketika masih menjadi pemain, juga pernah merumput di Pelita Jaya pada musim 1993 -- 1994.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)