Piala Dunia 2018

Fabregas Jadikan Pemecatan Lopetegui Lelucon

M. Rizky Adhestian    •    13 Juni 2018 20:05 WIB
bolapiala dunia 2018
Fabregas Jadikan Pemecatan Lopetegui Lelucon
Cesc Fabregas (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Krasnodar: Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi memecat pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui, pada Rabu 13 Juni 2018. Keputusan menggegerkan tersebut menuai berbagai komentar, termasuk dari gelandang Spanyol, Cesc Fabregas.

Lopetegui dipecat sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018, atau dua hari menjelang laga pertama Spanyol menghadapi Portugal pada Sabtu 16 Juni. Pemecatan diduga buntut dari kesepakatan pelatih berusia 51 tahun itu melatih Real Madrid.

Los Blancos resmi menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane pada Selasa 12 Juni kemarin. Eks kiper Barcelona itu sepakat meneken kontrak tiga tahun di Santiago Bernabeu dan baru aktif setelah ajang Piala Dunia 2018.

Baca juga: Buntut Direkrut Madrid, Pelatih Timnas Spanyol Lopetegui Dipecat

Presiden RFEF Luis Rubiales mengungkapkan, keputusan tersebut dibuat tanpa sepengetahuannya. Ia mengaku baru diberitahu beberapa menit menjelang pengumuman resmi dari Madrid.

"Kami terpaksa berpisah dengan pelatih tim nasional (Lopetegui). Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Apa yang telah diraih timnas Spanyol berkat jasa yang telah ia berikan," kata Rubiales dalam sebuah konferensi pers di tempat latihan Spanyol di Rusia, Krasnodar.

Fabregas mengeluarkan komentar bernada candaan usai berita mengejutkan tersebut. Dalam cuitan dari akun twitter resminya (cesc4official), ia berharap dipanggil La Furia Roja menyusul dipecatnya Lopetegui.




"Tunggu, mungkin saya bisa dipanggil (timnas Spanyol) sekarang!," tulis Fabregas.

Lopetegui membawa La Furia Roja tak terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak mengambil alih kepelatihan dari Vicente Del Bosque setelah Euro 2016. Direktur Olahraga Spanyol Fernando Hierro dan pelatih U-21 Albert Celades, diperkirakan mengambil alih untuk sementara.

Video: Kemeriahan Football for Friendship di PD 2018
nbsp;


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /