Piala Dunia 2018

Kemeriahan Opening Ceremony Piala Dunia 2018

Riyan Ferdianto    •    14 Juni 2018 22:05 WIB
piala dunia 2018
Kemeriahan Opening Ceremony Piala Dunia 2018
Kemeriahan opening ceremony Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow. (Foto Twitter Saudi National Team)

Moskow: Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia resmi digelar. Hal itu ditandai dengan opening Ceremony yang digelar Kamis 14 Juni malam hari WIB atau pukul 17:45 sore waktu Rusia. 

Bertempat di Stadion Luzhniki Moskow, acara dibuka dengan berbagai musik dan koreografi khas Rusia. Sebanyak 500 penari terlibat dalam acara tersebut.

Acara pembukaan semakin meriah dengan lantunan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi terkenal asal Inggris Robbie Williams. Ia menyanyikan sejumlah lagu populer di albumnya. Salah satunya yang berjudul 'Feel'.

Pada kesempatan itu pula, Williams juga tampil bersama penyanyi opera asal Rusia, Aida Garifullina. 

Klik di sini: Kroos: Jerman Bukan Favorit di Piala Dunia 2018

Pada akhir acara tidak lupa Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan sambutan sekaligus membuka gelaran Piala Dunia 2018. 

Laga pembuka akan mempertemukan Rusia kontra Arab Saudi. Kedua tim belum pernah bertemu di ajang resmi. 

Persiapan Rusia jelang Piala Dunia bisa dibilang kurang oke. Sebab, lima pertandingan uji coba terakhir, Rusia tak pernah meraih kemenangan. Akan tetapi, Rusia punya modal dukungan dari puluhan ribu fan yang bakal hadir di Luzhiniki Stadium. 

Sedangkan calon lawan datang dengan materi pemain didominasi dari klub lokal. Meski begitu, komposisi tersebut tak mengurangi ketajaman Green Falcon. Terbukti, mereka sempat mengalahkan Aljazair dan Yunani.

Video:Suporter Indonesia Ikut Meriahkan Piala Dunia 2018
 


(PAT)