Jelang Prancis vs Belgia

Ambisi Besar Belgia Juara Piala Dunia

Gregorius Gelino    •    10 Juli 2018 12:43 WIB
piala dunia 2018
Ambisi Besar Belgia Juara Piala Dunia
Kevin De Bruyne (Foto: AFP/ CHRISTOPHE SIMON)

Saint-Petersburg: Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, mengatakan bahwa negaranya berambisi ingin memenangkan Piala Dunia. Salah satu yang mendukung pernyataan Bruyne adalah penampilan mengesankan Belgia sejauh ini.

Untuk bisa mewujudkan ambisi itu, Bruyne dan kawan-kawan harus melewati dua rintangan lagi. Yaitu menyingkirkan Prancis pada semifinal yang berlangsung dini hari nanti WIB, dan mengalahkan pemenang antara Inggris dengan Kroasia.

"Kami ambisius dan hanya memikirkan tentang memenangi Piala Dunia. Piala Dunia tidak terjadi setiap hari, kalian bisa berpartisipasi dua atau tiga kali dalam hidup Anda, jika Anda beruntung," ujar De Bruyne dalam konferensi pers seperti dikutip Marca.

Lebih lanjut bintang Manchester City itu tidak merasakan tekanan, meski harus menghadapi Prancis yang lebih berpengalaman di Piala Dunia. "Saya tidak merasa tertekan, tapi saya antusias untuk bermain di pertandingan yang sangat spesial," tambahnya.

Klik di sini: Data dan Fakta Menarik Jelang Prancis vs Belgia

De Bruyne juga mengungkapkan peran Guardiola atas perkembangannya. Tak pelak pujian Bruyne pun menyasar ke pelatihnya itu di City.

"Guardiola membantu saya berkembang sebagai pesepak bola, dia membuat sepak bola menjadi sederhana. Di timnas kami melakukan hal yang berbeda," jelasnya.

De Bruyne menilai ada kesamaan antara timnas Belgia dan Manchester City, di mana keduanya sama-sama bermain menyerang, dan suka menguasai permainan.

Belgia sejauh ini sudah dua kali bertemu dengan Prancis di Piala Dunia 2018. Sayangnya pada dua pertemuan tersebut, Belgia selalu mengakhirinya dengan kekalahan.

Peluang Juara Baru di Piala Dunia 2018



(FIR)


Video /