Prancis vs Belgia

Meski Kalah, Martinez Bangga dengan Pemain Belgia

Krisna Octavianus    •    11 Juli 2018 04:15 WIB
piala dunia 2018
Meski Kalah, Martinez Bangga dengan Pemain Belgia
Roberto Martinez (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

St. Petersburg: Pelatih Belgia, Roberto Martinez tetap bangga dengan para pemainnya meski tersingkir dari Piala Dunia 2018. Red Devisls harus mengakui keunggulan Prancis 0-1, Rabu 11 Juli dini hari WIB.

Belgia sebenarnya tampil baik dalam laga yang digelar di Saint-Petersburg Stadium tersebut. Mereka tercatat mengusai bola sampai 64 persen berbanding 36 persen.

Mereka juga berhasil mengurung Prancis, terutama pada babak pertama dan akhir babak kedua. Akan tetapi, mereka harus mengakui keunggulan Prancis di mana Samuel Umtiti menjadi pembeda lewat golnya pada menit ke-51.

Meski kalah, Martinez tetap mengapresiasi apa yang dilakukan pemainnya di lapangan. Dia menganggap pemainnya tetap berjuang sampai akhir.

"Ini adalah pertandingan yang sangat ketat, tidak ada banyak momen besar yang akan menentukan pertandingan. Perbedaan antara kekalahan atau kemenangan adalah satu situasi bola mati, itulah seberapa ketat permainan itu," ujar Martinez seperti dilansir dari situs FIFA.

"Kami harus memberikan banyak kredit untuk cara bertahan Perancis, bahkan memiliki pemain menyerang tertentu mereka bertahan sangat dalam dan memberi kami banyak rasa hormat dengan cara itu. Kami tidak bisa menemukan sedikit sihir di depan gawang atau sedikit keberuntungan," lanjutnya.

"Namun, jika Anda akan kalah, saya sangat bangga dengan para pemain, kami kalah dengan banyak usaha, memberikan semua yang Anda miliki, berjuang sampai detik terakhir. Anda harus menerimanya. Saya mengucapkan selamat kepada Prancis dan semoga mereka beruntung di final," pungkasnya.

Belgia tidak harus angkat koper buru-buru dari ajang Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka akan melakoni laga perebutan tempat ketiga pada Sabtu 14 Juli malam WIB. Siapa pun yang kalah dari laga Inggris vs Belgia akan menjadi lawan Eden Hazard Cs.

 


(KRS)


Video /