Southgate: Jangan Ragu Mainkan Pemain Muda Inggris

Gregorius Gelino    •    16 Juli 2018 14:11 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Southgate: Jangan Ragu Mainkan Pemain Muda Inggris
Gareth Southgate. (Foto: AFP/Franck Fife)

Birmingham: Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berharap tim-tim Liga Primer Inggris lebih berani memainkan pemain-pemain muda Inggris. Southgate datang ke Rusia bermodalkan pemain-pemain muda, ini terlihat dari rataan usia pemain Inggris sebagai yang termuda ketiga, di bawah Jerman dan Nigeria.

"Kini kami memiliki pemain yang bisa bersaing di Liga Primer dengan pemain-pemain lain dari Eropa dan dunia, dan mereka membuktikannya di panggung dunia dalam berbagai jenjang usia," ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail.

Sebelumnya, Timnas Inggris U-17 dan U-20 sukses menjuarai Piala Dunia di masing-masing level usia pada 2017 lalu. Timnas senior Inggris, yang mayoritas berisikan pemain muda, juga tampil di luar ekspektasi dan mencapai babak semi final Piala Dunia 2018.

Baca: De Javu Deschamps


Southgate percaya para pemain muda Inggris mampu unjuk gigi di level klub. Ia juga percaya perkembangan pemain muda Inggris dapat menguntungkan klub.

"Perkembangan utama berlangsung di level klub, hal ini dapat saling menguntungkan, pemain berkembang dan klub mendapat keuntungan secara finansial dan kompetitif," tandasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia


(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /