Jelang Final Piala Dunia 2018

Kroasia Punya Jutaan Pemain untuk Hadapi Prancis

Patrick Pinaria    •    14 Juli 2018 19:38 WIB
timnas kroasiapiala dunia 2018
Kroasia Punya Jutaan Pemain untuk Hadapi Prancis
Ivan Rakitic (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Moskow: Kroasia berhasil menembus babak final Piala Dunia 2018. Itu terjadi setelah Vatreni menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak semifinal, Kamis 12 Juli. 

Keberhasilan menembus ke babak final terasa istimewa bagi Kroasia. Pasalnya, ini merupakan final pertama mereka sepanjang sejarah Piala Dunia. 

Gelandang Kroasia Ivan Rakitic mengaku timnya tidak akan menyia-nyiakan perjuangan mereka. Ia memastikan timnya akan mati-matian saat menghadapi Prancis pada babak final, Minggu 15 Juli, demi memberikan gelar yang sudah dinantikan lama oleh penduduk Kroasia.

Baca: Resmi, Chelsea Rekrut Jorginho

"Ini adalah pertandingan bersejarah. Bukan hanya bagi kami, tetapi bagi semua penduduk Kroasia. Ada 4,5 juta penduduk di negeri kami yang akan bermain (mendukung) di lapangan nanti," ujar Rakitic.

"Kami akan saling menopang satu sama lain. Kami akan mendapatkan energi. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami," lanjutnya.

Baca: Irfan Bachdim Prediksi Juara Piala Dunia 2018

"Kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kami hanya butuh sedikit keberuntungan untuk mendapatkan hasilnya," tutur Rakitic.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah meraih peringkat ketiga. Torehan itu didapat mereka pada Piala Dunia 1998. Pada babak tersebut, Kroasia berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. (Sportsmole)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)