Jelang Prancis vs Belgia

De Bruyne: Kylian Mbappe Bintang untuk 15 Tahun ke Depan

M. Rizky Adhestian    •    10 Juli 2018 08:52 WIB
piala dunia 2018
De Bruyne: Kylian Mbappe Bintang untuk 15 Tahun ke Depan
Kylian Mbappe (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Saint-Petersburg: Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, memuji bintang Prancis, Kylian Mbappe, menjelang perhelatan keduanya di Piala Dunia 2018. Menurutnya, striker Paris Saint-Germain tersebut bakal menjadi bintang untuk 15 tahun ke depan.

Belgia akan menghadapi Prancis pada Rabu 11 Juli dini hari WIB nanti. Kedua negara akan berebut satu tiket final, dengan calon lawannya antara Kroasia dan Inggris pada partai pamungkas tersebut.

Mbappe bersama Les Bleus sukses memanfaatkan panggung Piala Dunia untuk menunjukkan bakat mahalnya sebagai pemain muda. Bocah berusia 19 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dan sangat brilian dalam soal kecepatan.

Baca: Jumpa Prancis, Henry akan Galau Jalani Peran di Timnas Belgia

De Bruyne memperkirakan Mbappe masih akan berkembang selama 15 tahun ke depan. Untuk itu, ia sadar eks bomber AS Monaco tersebut merupakan ancaman serius bagi The Red Devils.

"Dia (Mbappe) pemain yang berbeda saat ini. Dia adalah bintang untuk 15 tahun mendatang. Dia melewati musim yang fantastis. Dia bisa berkembang, jika memungkinkan," kata De Bruyne pada konferensi pers pra-pertandingan.

"Dia bisa membahayakan bagi kami (Belgia), namun kami akan mencoba menghentikan permainannya," sambungnya.

Pada musim pertamanya bersama PSG, Mbappe sudah mencetak 21 gol dalam 44 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga berhasil menambah koleksi titel Ligue 1 ditambah Piala Liga Prancis dan Coupe de France.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /