Timnas Inggris

Harry Maguire, From Zero to Hero

M. Rizky Adhestian    •    08 Juli 2018 09:21 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Harry Maguire, <i>From Zero to Hero</i>
Harry Maguire (Foto: AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI)

Samara: Terdapat cerita menarik di balik kesuksesan Inggris sampai ke semifinal Piala Dunia 2018. Bek mereka, Harry Maguire, sukses mengubah nasibnya dari hanya sekedar penyorak di tribun penonton, hingga menjadi pahlawan kemenangan tim nasionalnya.

Inggris terus memberi harapan besar bagi para penggemarnya. Slogan 'It's Coming Home' seakan semakin nyata setelah mereka mampu mencapai semifinal usai mengalahkan Swedia  2-0, 7 Juli kemarin.

Gareth Southgate dinilai sukses meracik The Three Lions yang diwarnai skuat-skuat muda. Meski masih belia, mental mereka terbukti tangguh saat pertama kalinya mencetak sejarah kemenangan di fase gugur Piala Dunia lewat adu penalti. Kemenangan yang dimaksud adalah melawan Kolombia 4 Juli lalu.

Baca: Fakta yang Mengiringi Kemenangan Kroasia atas Rusia

Kisah heroik juga ditorehkan Maguire yang menjadi salah satu pencetak gol Inggris melawan Swedia pada kemenangan tadi malam. Bek Leicester tersebut mencurahkannya lewat cuitan di akun Twitter resminya.

Berkesempatan main di Piala Dunia ternyata telah membawa memori Maguire kembali dua tahun silam, atau tepatnya pada Piala Eropa 2016. Saat itu, ia yang masih bermain untuk klub Hull City hanya mampu terbang ke Prancis sebagai fans Inggris bersama teman-temannya.
 
"Dua tahun lalu menonton Timnas Inggris di Prancis dengan teman-teman saya. Sekarang berada di pesawat menuju Rusia. Sungguh nasib telah berubah," tulis Maguire.

Gol melawan Swedia merupakan yang pertama bagi bek berusia 25 tahun tersebut di Piala Dunia. Sebelumnya, ia juga mencetak assist pertamanya untuk gol Harry Kane melawan Tunisia di penyisihan grup.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /