Jelang Prancis vs Belgia

Wasit Asal Uruguay Pimpin Prancis Kontra Belgia

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 18:58 WIB
piala dunia 2018
Wasit Asal Uruguay Pimpin Prancis Kontra Belgia
Andres Cunha (AFP PHOTO/EITAN ABRAMOVICH)

Saint-Petersburg: Wasit Andres Cunha asal Uruguay ditunjuk menjadi wasit yang memimpin pertandingan babak semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Belgia di St Petersburg Stadium pada Rabu 11 Juli dini hari nanti. 

Cunha telah memimpin dua pertandingan penyisihan grup di turnamen itu, yakni saat Prancis menang atas Australia dan Spanyol kalah atas Iran.

Wasit berusia 41 tahun itu memberi Prancis penalti dalam kemenangan 2-1 atas Australia. Kali pertama tendangan penalti diberikan di Piala Dunia setelah merujuk pada video asisten wasit (VAR).

Klik di sini: Fernando Torres Gabung Klub Papan Bawah Jepang

Cunha akan dibantu oleh rekan senegaranya Nicolas Taran dan Mauricio Espinoza sebagai wasit garis. Cunha pernah bekerja sama dengan tiga wasit Australia, dua wasit Iran dan satu wasit Prancis selama dua pertandingan pertamanya di Piala Dunia.

Di pentas Piala Dunia, pertemuan terakhir Prancis kontra Belgia tersaji pada laga perebutan juara tiga di Piala Dunia 1986, Meksiko. Prancis sukses menaklukkan Belgia 4-2 pada babak extra time.

Secara keseluruhan, Prancis sudah 73 kali berduel. Hasilnya, The Red Devils sedikit lebih unggul dengan meraih 30 kemenangan, berbanding 24 kemenangan milik Les Bleus. Adapun, sisa 19 laga berakhir imbang. (Daily Star)

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)