Dejan Lovren Kritik Gaya Bermain Prancis

M. Rizky Adhestian    •    16 Juli 2018 11:43 WIB
piala dunia 2018
Dejan Lovren Kritik Gaya Bermain Prancis
Dejan Lovren (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Moskow: Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren, mengutuk cara bermain Prancis meski pada akhirnya bisa membuahkan kemenangan. Ia menyebut Les Bleus tidak seperti tidak menjiwai sepak bola.

Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2018 berakhir tidak seperti yang diharapkan. Vatreni harus menelan kekalahan 4-2 dari Prancis pada partai final Minggu 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskow.

Meski sempat kebobolan lebih dulu, Kroasia mengontrol arus pertandingan sejak babak pertama. Hal tersebut dapat terlihat dari 66 persen penguasaan bola yang dicatatkan mereka sepanjang pertandingan.

Baca: Gelar Pemain Terbaik tak Dapat Mengobati Luka Modric

Menurut Lovren, Prancis bermain dengan hanya mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut memang berhasil membuat terjadinya gol oleh Paul Pogba pada menit 59 dan Kylian Mbappe pada menit 65.

"Kami bermain lebih baik dan secara keseluruhan kami lebih baik. Prancis (seperti) tidak bermain bola. Mereka menunggu kesempatan dan mencetak gol. Mereka punya satu taktik itu dan Anda harus hormati. Mereka bermain di sepanjang turnamen seperti itu," kata Lovren dikutip Dailymail.

"Saya kecewa karena kami kalah tapi kami bermain sepak bola lebih baik dari mereka," sambungnya.

Ini menjadi kekalahan yang sangat pahit bagi skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut. Pasalnya, mereka nyaris mencetak sejarah dengan meraih titel Piala Dunia untuk pertama kalinya.




(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /