Prancis Juara Piala Dunia 2018

Dua Suporter Tewas usai Prancis Juara Piala Dunia

A. Firdaus    •    16 Juli 2018 10:34 WIB
piala dunia 2018
Dua Suporter Tewas usai Prancis Juara Piala Dunia
Euforia Suporter Prancis usai negaranya meraih juara Piala Dunia 2018 (Foto: AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Paris: Gelar juara Piala Dunia yang diraih Prancis memakan korban. Dua suporter mereka dikabarkan tewas, sesaat usai Les Bleus memastikan diri menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Prancis memastikan diri meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam dua dekade. Kesuksesan mereka didapat usai mengalahkan Kroasia 4-2 pada partai final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow.

Terlarut dalam perayaan juara negaranya, seperti diberitakan Mirror, kedua suporter tewas setelah terjadi kerusuhan di kota-kota besar. Kedua suporter yang tewas itu datang dari kota yang berbeda di Prancis.

Di Kota Alpine, Annecy, seorang penggemar Les Bleus berusia 50 tahun tewas mengalami patah leher, setelah melompat ke kanal. Sementara di dekat Saint-Felic, seorang pria berusia 30 tahun tewas setelah mobil yang ia kendarai menabrak pohon.

"Bentrokan pecah dengan cepat pada tengah malam karena banyak orang menolak bubar," kata seorang polisi di Paris.

"Ada aksi kekacauan besar yang merusak pesta," lanjut polisi tersebut.

Klik di sini: Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Dalam video yang beredar, para suporter yang mengenakan jersey Prancis terlihat sulit untuk diatur oleh polisi. Tak ayal, pihak keamanan yang bertugas langsung bersikap tegas untuk membubarkan kericuhan.

Ketika situasi kian tak terkendali, pihak berwenang menutup semua jaringan transportasi, termasuk layanan Metro dan kereta lokal lainnya. Dalam kerusuhan tersebut, terdapat sekitar 4 ribu polisi dan pasukan keamanan yang dikerahkan.

Situasi serius juga terjadi di kota timur Lyon, di mana ratusan pemuda mengamuk dengan berbagai tindakan tidak terpuji, misalnya merusak mobil dan membakar tempat sampah. Selain itu, mereka juga menyalakan suar dan melemparkan botol.

Tidak selesai sampai di situ, kerusuhan yang berlangsung hingga Senin pagi dini hari itu juga terjadi di Frouard, sebuah wilayah dekan Kota Nancy. Di sana, terdapat seorang anak laki-laki berusia tiga tahun dan dua gadis berusia enam tahun yang terluka parah akibat tersambar sepeda motor. Mirisnya, pelaku penabrakan belum tidak terdeteksi hingga kini karena langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Prancis Juara Dunia 2018



(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /