Swedia vs Inggris

Apresiasi Ibrahimovic usai Swedia Tersingkir

M. Rizky Adhestian    •    08 Juli 2018 09:47 WIB
zlatan ibrahimovicpiala dunia 2018
Apresiasi Ibrahimovic usai Swedia Tersingkir
Timnas Swedia memberi salam pada suporter mereka usai tersingkir dari Piala Dunia 2018 (Foto: AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)

Samara: Zlatan Ibrahimovic memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas Swedia di Piala Dunia 2018. Eks kapten Swedia tersebut bahkan ingin para kompatriotnya menerima penghargaan bola emas atau pemain terbaik.

Perjuangan Swedia di Rusia berakhir sampai di perempat final. Blagult harus menyerah 2-0 dari Inggris pada laga 7 Juli kemarin di Samara Arena.

Meski begitu, banyak yang beranggapan langkah Swedia sampai ke babak delapan besar sudah melampaui ekspektasi. Sebab, keputusan Janne Andersson tidak menyertakan Ibrahimovic di skuatnya sempat diragukan.

Baca: Harry Maguire, From Zero to Hero

Akan tetapi, striker LA Galaxy tersebut tetap memberikan dukungan penuh terhadap tim nasionalnya. Ibra sebelumnya mengatakan apapun yang dicapai Swedia di Piala Dunia 2018 akan menjadi kebanggan para supporter mereka.
 
"Setiap pemain harus mendapat bola emas di Swedia. Apa yang mereka perjuangkan akan selamanya dikenang. Terima kasih untuk perjtunjukkanya," tulis Ibra lewat akun Twitter resminya.

Sementara itu, ada hal menarik di balik dukungan eks striker Manchester United itu pada Swedia. Sebelum laga Swedia kontra Inggris tadi malam, ia mengajak David Beckham untuk bertaruh.

Alhasil, kekalahan Swedia membuat Ibra harus membayar taruhannya dengan legenda sepak bola Inggris tersebut. Beckham ingin Ibra menemaninya menonton laga Inggris di Wembley Stadium dengan menggunakan jersey The Three Lions.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)