Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Juni 2018 08:02 WIB
timnas spanyol
Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia
Iago Aspas dan kawan-kawan merayakan gol kemenangan atas Tunisia dalam laga uji coba. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Krasnodar: Kemenangan tipis diraih Spanyol atas Tunisia dalam laga uji coba di Stadion FK Krasnodar, Minggu 10 Juni 2018. Sang pencetak gol tunggal, Iago Aspas, melihat timnya masih memiliki kekurangan.

Aspas masuk di babak kedua menggantikan Jordi Alba menit 76. Penyerang Celta Vigo itu mencetak gol kemenangan di menit 84 meneruskan umpan matang Diego Costa.

Spanyol sudah dua kali melakoni uji coba. Sebelum kemenangan tipis atas Tunisia dini hari tadi, El Matador ditahan imbang 1-1 oleh Swiss.

Klik: Ini Pengganti Gianluigi Buffon di Juventus

Dua gol dalam dua pertandingan buat Spanyol tentu merupakan sesuatu yang mengkhawatirkan. Bagi Aspas, permasalahan bukan pada mandulnya lini serang, melainkan karena passing antar pemain yang belum mantap.

"Saya rasa passing kami belum cukup tajam, tapi kemenangan ini bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri," ujar Aspas pasca pertandingan.

"Jauh sebelum training camp ini, saya rasa Spanyol masih lebih baik. Oleh karena itu, kami bertekad untuk membuka Piala Dunia dengan bagus," katanya lagi.

Pelatih Julen Lopetegui sempat mendapatkan saran agar menempatkan lebih banyak pemain depan dalam laga uji coba untuk menambah alternatif andai timnya buntu. Saat dimintai komentarnya, Aspas menyebut semua menjadi keputusan mutlak pelatih.

Saat ini, Spanyol memiliki Rodrigo, Costa, Lucas Vazquez, dan Aspas di lini serang. Ini akan menjadi kompetisi internal buat para penyerang tersebut.

"Terserah coach. Saya hanya perlu menunjukkan apa yang saya bisa tiap kali mendapatkan kesempatan bermain," sambung Aspas.

Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /