Jelang Piala Dunia 2018

Timnas Jerman Akhirnya Menang dalam Laga Uji Coba

Kautsar Halim    •    09 Juni 2018 03:04 WIB
piala dunia 2018
Timnas Jerman Akhirnya Menang dalam Laga Uji Coba
Sesi latihan timnas Jerman. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Leverkusen: Timnas Jerman akhirnya bisa meraih kemenangan dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Arab Saudi dengan skor tipis, 2-1.

Jalannya pertandingan berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen pada Sabtu 9 Juni dini hari WIB. Tim Panzer tetap bermain dengan susah payah untuk mengalahkan wakil Asia tersebut.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, Timo Werner yang bertugas sebagai ujung tombak sukses membuka keunggulan pada menit ke-8. Lahirnya gol tersebut dibantu oleh assist Marco Reus.

Klik: Harry Kane Sepakat Tambah Masa Bakti dengan Spurs

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Arab Saudi, Jerman akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Itu pun terjadi karena adanya gol bunuh diri Omar Hawsawi.

Jerman yang mendominasi penguasaan bola terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Arab Saudi. Mereka memang lebih sering menciptakan peluang namun para pemainnya selalu gagal memanfaatkannya dengan baik.

Klik: Presiden Murcia Beberkan Siapa yang akan Melatih Madrid

Saat laga tersisa enam menit, malah Jerman yang kecolongan. Arab Saudi akhirnya bisa memperkecil kekalahan lewat gol Taisir Al Jassim yang tercipta lewat bantuan umpan Mohammad Al Sahlawi. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan berakhirnya pertandingan itu, artinya timnas Jerman sudah menyelesaikan seluruh agenda uji coba Piala Dunia 2018 yang terdiri dari lima laga. Namun apesnya, mereka hanya bisa menang dari Arab Saudi.

Sebelum menghadapi Arab, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan dan unggulan pertama sempat ditahan imbang Prancis dan Spanyol. Setelah itu, mereka malah kalah dari Brasil dan Austria yang bukan peserta Piala Dunia 2018. 

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer (Ter Stegen 45'); Kimmich (Ginter 81'), Hummels, Boateng (Sule 45'), Hector; Kroos, Khedira; Reus (Gundogan 57'), Muller, Draxler (Brandt 74'); Werner (Gomez 62')

Arab Saudi (4-2-3-1): Al-Mayoof; Al Shahrani, Hawsawi (Ali Al-Bulayhi 83'), Otayf (Al-Moqahwi 75'), Al-Harbi (Al-Burayk 45'); Ateef, Al Faraj (Al-Khaibari 91'); Al Shehri, Al Dawsari (Bahbir 87'), Al Jassam; Al Muwallad (Al-Sahlawi 62')




(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /